Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Ngeri! Iklan Ryan Reynolds Ternyata Dibikin Pakai ChatGPT

iklan ryan reynolds
Sumber: Twitter/Ryan Reynolds
Indri Penulis

Iklan Ryan Reynolds ternyata dibikin pakai ChatGPT lho. Kayak gimana tuh konsepnya? Biar nggak penasaran, simak ulasan berikut.

Selama beberapa minggu terakhir, istilah ChatGPT viral banget di kalangan netizen. ChatGPT sendiri merupakan chatbot yang bisa membalas obrolan seseorang secara otomatis. Yah bisa dibilang ChatGPT agak mirip dengan Simsimi.

Karena dianggap cerdas, ChatGPT sering dibandingkan dengan Google Search. Tapi Google sendiri, bilang kalau Google Search tetap lebih unggul dan cerdas. Mereka juga belum tertarik bikin saingan ChatGPT.

Tapi di sisi lain, beberapa pihak sepertinya tertarik dengan ChatGPT. Contohnya Microsoft yang kabarnya tengah menguji coba fitur ChatGPT ke beberapa produk Microsoft Office-nya.

Artis kelas dunia, Ryan Reynolds baru-baru ini juga menunjukkan ketertarikannya dengan ChatGPT. Baru-baru ini Ryan Reynolds kedapatan bikin iklan pakai ChatGPT.

Iklan Ryan Reynolds Dibikin Pakai ChatGPT

Jadi dilansir dari situs Comic Book, baru-baru ini Ryan Reynolds memanfaatkan teknologi AI untuk membantunya bikin iklan Mint Mobile terbaru.

Iklan tersebut melibatkan Ryan Reynolds, dan sudah tayang di beberapa platformmedia sosialnya. Katakanlah seperti Twitter, YouTube, Facebook dan bahkan Instagram.

Dalam iklan berdurasi sekitar 1 menit itu, pemeran Deadpool tersebut meminta ChatGPT untuk membuatkan teks iklan. Teks tersebut ditujukan untuk Mint Mobile, tapi dengan gaya bicara yang khas seperti dirinya.

iklan ryan reynolds
Sumber: Twitter/Ryan Reynolds

Pakai lelucon, kata-kata umpatan, dan beri tahu orang-orang kalau promo liburan Minta masih berlaku. Bahkan setelah perusahaan itu mengakhirinya,” kata Reynold di awal video tersebut.

Selanjutnya, Reynold membacakan teks iklan yang sudah dibuat oleh ChatGPT. Siapa sangka, ternyata hasilnya sangat mencengangkan.

Itu agak menakutkan tapi.. menarik,” kata Ryan.

Nggak disangka-sangka, ternyata ChatGPT bisa membuat teks yang sesuai dengan permintaan Ryan. Makanya nggak heran kalau respon netizen setelah video itu rilis cukup positif.

Fakta bahwa ChatGPT tahu soal humor seperti apa yang biasa dipakai Ryan, lalu menulis teks yang serupa, sebenarnya agak menakutkan ya,” tulis salah satu pengguna Twitter @IndianTelephone.

Sangat bagus, aku bingung apakah Ryan Reynolds yang benar-benar menulisnya, atau AI yang melakukannya,” imbuh netizen lain @debra_comeover.

Gimana menurut Urban People, cukup seru ya. Kalau dilihat dari hasilnya, sepertinya ChatGPT besutan OpenAI bisa membantu manusia dalam beberapa hal yang membutuhkan komunikasi otomatis.

Tapi di sisi lain semakin canggih ChatGPT, mungkin keberadaan teknologi AI ini bakal mengancam beberapa jenis pekerjaan yang ada saat ini. Salah satu admin atau customer service.

Yah mau gimana lagi, memang seperti itulah efek negatif dari semakin canggihnya teknologi. Perlahan tapi pasti, kecanggihan teknologi benar-benar akan menggerus lapangan pekerjaan manusia.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]