Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

10 Karakter Terkuat Genshin Impact Berdasarkan Normal Attack, Ada Yae Miko!

jwSCsU954FXvHK96MM6yvg
Gambar Oleh: Tangkapan Layar YouTube/Genshin Impact
Indri Penulis

Penasaran siapa aja karakter terkuat Genshin Impact berdasarkan Normal Attack? Dari pada penasaran, simak ulasan ini aja yuk.

Genshin Impact adalah salah satu game mobile RPG terpopuler saat ini. Selain menyajikan lanskap pemandangan di setiap region yang berbeda-beda, Genshin Impact juga punya puluhan karakter dengan peringkat dan skill yang berbeda-beda.

Karena perbedaan itulah setiap karakter Genshin Impact bisa punya peran berbeda dalam party. Ada karakter yang cocok jadi Main DPS, Sub DPS, Healer, Tank, dll.

Di sisi lain, memilih karakter yang DMG dari Normal Attack-nya ‘sakit’ juga oke. Soalnya kalau Normal Attack-nya saja sudah sakit, kamu nggak perlu memusingkan skill atau hal lainnya.

Kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi karakter terkuat Genshin Impact berdasarkan Normal Attack-nya. Yuk langsung aja disimak!

  • Solusi Cepat
    Kalau mau cari karakter dengan Normal Attack terbaik, kamu bisa pakai Xiao. Tapi kalau belum punya Xiao, kamu bisa pakai salah satu karakter dalam daftar berikut ini.

Karakter Terkuat Genshin Impact Sesuai Normal Attack

a. Xiao (27/349 DMG)

Biasanya yang melihat Xiao bakal mempertanyakan apakah ia heavy hitter atau nggak. Tapi berdasarkan DMG-nya saja, Xiao pasti memenuhi syarat sebagai heavy hitter. Soalnya Xiao punya base attack tertinggi di Genshin Impact.

karakter genshin impact terkuat normal attack
Gambar Oleh: Genshin Impact

Selain itu karena Normal Attack-nya bisa memberikan DMG besar, Xiao tidak akan kehilangan kelincahan saat menyerang. Bahkan karakter Bintang 5 ini bisa meningkatkan DMG lewat ‘karma’ yang ia berikan. Sayangnya kemampuan tersebut menyebabkan cooldown yang tinggi.

b. Eula (27/342 DMG)

Normal Attack Eula memberikan DMG super besar. Sedangkan Elemental Burst-nya terkenal bisa memberikan serangan tunggal terbesar di Genshin Impact sampai sekarang.

karakter genshin impact terkuat normal attack
Gambar Oleh: Genshin Impact

Selain itu, Eula adalah salah satu karakter physical DMG terbaik. Normal Attack-nya sebenarnya punya DMG yang cukup tinggi dibandingkan potensi elemennya sendiri.

Sebagai pengguna Cryo, ia bisa meningkatkan kekuatan physical DMG-nya dengan reaksi Superconduct. Jadi kalau memasukkan Eula dalam tim, pastikan kamu juga memasukkan karakter Electro dalam party. Biar efek Superconduct yang dihasilkan lebih mantul, dan DMG-nya lebih wow!

c. Ayaka (27/342 DMG)

Kita semua tahu kalau gaya bermain Ayaka sangat kuat. Ia dapat mempertahankan serangan Cryo secara permanen. Inilah yang membuatnya jadi karakter tangguh, terutama pas dipakai dalam komposisi tim Freeze.

karakter normal attack genshin impact terkuat
Gambar Oleh: Genshin Impact

Dengan build Kamisato Ayaka yang benar, dia bisa dengan mudah menjadi salah satu karakter DPS terbaik Genshin Impact. Ayaka bisa memberikan pukulan kritis yang menghancurkan, bahkan tanpa Konstelasi sekali pun.

Baca Juga:  8 Daftar Musuh Genshin Impact Terkuat di Inazuma Berdasarkan Peringkat, No. 1 Bikin Merinding!

Faktanya, serangan Normal Attack Ayaka punya potensi DMG lebih besar dibanding karakter lain. Ini jelas sangat menguntungkan, apalagi kalau dipakai melawan banyak musuh.

d. Yae Miko (26/340)

Seperti Klee dan Wanderer, Yae Miko adalah DPS pengguna katalis yang sangat kuat. Dengan kemampuannya memanggil totem yang tersisa di area pertempuran, ia bisa memberikan DMG yang sangat besar. Bahkan walau sedang ada di luar area pertempuran.

svg%3E
Gambar Oleh: Tangkapan Layar YouTube/Genshin Impact

Elemental Burst Yae Miko juga cukup kuat, dan cocok banget buat komposisi tim yang terkoordinasi dengan baik. Selain itu pengaplikasian elemen Electro Yae Miko sangat keren, menjadikannya karakter Sub DPS yang luar biasa.

e. Raiden Shogun (26/337)

Setiap Archon di Genshin Impact pasti dibekali kekuatan supernatural, dan Raiden Shogun salah satunya. Ia adalah DPS yang sangat gila, pengguna Electro dengan senjata polearm, dan punya kecepatan Normal Attack di atas rata-rata.

svg%3E
Gambar Oleh: Genshin Impact

Belum lagi ditambah dengan Elemental Burst-nya. Elemental Burst Raiden Shogun punya jangkauan AoE sangat besar. Tabasan senjatanya bisa menjangkau puluhan musuh dalam satu area sekaligus.

f. Ganyu (26/335)

Adanya sekretaris Qixing Liyue di daftar ini nggak mengejutkan. Soalnya Ganyu punya tembakan bermuatan elemen Cryo yang sangat besar.

svg%3E
Gambar Oleh: Genshin Impact

Saat tembakan elemennya mengenai banyak lawan, serangan tersebut bisa memberikan Cryo DMG super tinggi. Selain itu, Ganyu juga mendapatkan hit rate dan Critical DMG tinggi (biasanya Critical DMG-nya antara 50% – 100%).

g. Diluc (26/335)

Saat Geshin Impact pertama rilis, Diluc adalah heavy hitter asli dan Main DPS terpopuler. Faktanya, mayoritas penggemar masih menganggapnya sebagai DPS teratas sampai Xiao dan Ganyu rilis.

svg%3E
Gambar Oleh: Genshin Impact

Faktanya, Diluc dan Ganyu ternyata memiliki nilai ATK dasar yang sama persis. Walau kini tertinggal di belakang banyak karakter, tapi kekuatan pewaris Dawn Winery ini sangat tangguh. Kamu juga cuma perlu sedikit trik untuk memainkannya.

Baca Juga:  Gak Perlu Gacha! Begini Cara Mendapatkan Collei Genshin Impact Gratis

h. Wanderer (26/327)

Sebelumnya dikenal sebagai Scaramouche, Wanderer merupakan salah satu karakter yang paling dicintai dan diidamkan di Genshin Impact.

banner genshin impact 3.3
Gambar Oleh: Gamerant

Ia terkenal dengan latar belakang ceritanya yang keren, serta punya gaya bermain yang inovatif. Tidak hanya itu, Wanderer adalah satu-satunya karakter Genshin Impact yang namanya bisa diganti oleh pemain.

Terlepas dari mekanisme gameplay-nya yang menyenangkan, Wanderer mampu menyajikan DMG super besar. Bahkan nilai ATK dasarnya sangat mengesankan. Hal ini bisa memberikan potensi DMG super besar. Ditambah komposisi tim strategis, DMG yang diberikan Wanderer bisa jauh lebih besar.

i. Keqing (25/323)

Walaupun menjadi salah satu karakter lama di Genshin Impact, Keqing tetap menjadi karakter favorit Traveler. Popularitasnya bahkan meroket sejak update Sumeru, dan diperkenalkannya Dendro Reactions.

svg%3E
Gambar Oleh: Genshin Impact

Hal ini menjadikan Keqing sebagai karakter Electro pilihan yang lebih layak. Soalnya reaksi yang bisa ia timbulkan jauh lebih kuat dari sebelum update Sumeru.

Gama bermain Keqing juga super cepat. Ditambah dengan critical hit-nya yang sering, ini menjadikan Keqing pilihan yang bagus untuk dijadikan DPS.

j. Yoimiya (25/323)

Pembuat kembang api dari keluarga Naganohara, Yoimiya nggak boleh kamu lewatkan. Soalnya ia adalah satu-satunya pengguna busur yang bisa memberikan DMG super besar ‘cuma lewat’ Normal Attack.

svg%3E
Gambar Oleh: Tangkapan Layar YouTube/Genshin Impact

Beberapa pemain mungkin menganggap Yoimiya kurang memuaskan dibanding Main DPY Pyro lainnya. Tapi Yoimiya tetap punya potensi DMG besar. Selain itu semburan elemennya semakin meningkatkan output DMG dengan cara menandai musuhnya terlebih dulu.

What’s Next?

Oke Traveler, itu dia beberapa rekomendasi karakter Normal Attack terkuat Genshin Impact. Sebenarnya semuanya kembali ke seleramu, dan karakter mana yang udah kamu punya.

Kalau kebetulan kamu udah punya Xiao, kamu bisa manfaatkan postensi Normal Attack Genshin Impact Xiao dalam pertempuran. Tapi kalau belum punya Xiao, ya sementara pakai aja karakter lain dalam daftar di atas.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]