Menjelang MWC 2020, Apa Saja yang Diharapkan dari Acara Ini?

Mobile World Congress (MWC) 2020 sebentar lagi akan dimulai. Kira-kira hal apa saja yang ada dalam acara tersebut? Yuk simak informasinya.

Beberapa smartphone baru telah memulai debutnya di acara CES 2020. Namun CES 2020 bukan satu-satunya acara teknologi dunia.

Selain CES, masih ada acara tahunan Mobile World Congress (MWC). Tahun ini, MWC 2020 akan berlangsung mulai tanggal 24 – 27 Februari 2020, di Barcelona, Spanyol.

Sama seperti CES, MWC juga akan dihadiri beberapa perusahaan teknologi. Mereka berkumpul untuk memamerkan produk hingga inovasi baru.

Sumber Gambar : GSMA

Apa Saja yang Diharapkan dari MWC 2020?

Informasi Lebih Dalam Tentang 5G

5G telah menjadi topik yang dibahas sejak tahun 2019. Sehingga mungkin di tahun 2020, wawasan tentang 5G tidak banyak berubah.

Hanya saja, tahun ini mungkin kita akan melihat lebih banyak perangkat 5G. Tentunya termasuk smartphone. Sayangnya untuk masalah ketersediaan masih tergantung jaringan di wilayah negara masing-masing.

Samsung

Biasanya, Samsung tidak mengumumkan produk baru di MWC. Mereka akan memperkenalkan ponsel terbaru mereka di acara yang berbeda, seperti Galaxy Unpacked. Tahun ini, Samsung akan memperkenalkan smartphone baru di San Francisco, 11 Februari 2020. Rumor soal Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip pun sudah terdengar kencang.

Sementara itu, kehadiran Samsung di MWC tetap kuat. Mengingat tahun lalu perusahaan menunjukkan smartphone A-Series untuk pertama kalinya di acara ini. Kemungkinan MWC tahun ini, Samsung akan membawa smartphone yang mereka rilis sebelumnya. Namun tidak menutup kemungkinan perusahaan ini juga bakal memberikan kejutan.

Google

Sebenarnya peluang Google untuk memperkenalkan hal baru di MWC tahun ini cukup kecil. Mengingat perusahaan baru saja menunjukkan pembaruan untuk perangkat lunaknya.

Selain itu, tidak ada tanda-tanda Google akan meluncurkan ponsel baru. Seperti yang kita ketahui, perusahaan baru saja meluncurkan Pixel 4 pada Oktober 2019.

Sony

Sony telah menjadwalkan konferensi pers di MWC 2020 pada tanggal 24 Februari 2020. Selain itu, Sony juga akan menggelar live streaming.

Rumor yang beredar menyebutkan kalau MWC tahun ini sepertinya bakal digunakan Sony untuk mengumumkan Xperia 5 Plus. Kemungkinan perusahaan juga akan mengenalkan varian ponsel lainnya.

LG

Sebelumnya, beredar kabar kalau LG tengah mempersiapkan seri G9. Tapi sepertinya, tahun ini LG akan mengakhiri G-Series mereka dan fokus ke V-Series.

Rumor lain mengatakan jika LG akan meluncurkan LG V60 ThinQ (pengganti LG G9) di MWC tahun ini. V60 kabarnya juga akan hadir dengan aksesoris second screen case, seperti edisi sebelumnya.

Huawei

Tidak jelas apa rencana Huawei dalam MWC tahun ini. Hal ini karena masalah perusahaan dengan Amerika Serikat yang belum terselesaikan. Yang jelas, Huawei sudah punya acara sendiri untuk mengumumkan ponsel flagship terbaru mereka P40.

Honor

Honor akan mengadakan konferensi pers tanggal 24 Februari di MWC 2020. Perusahaan sepertinya memiliki banyak produk baru yang siap dipamerkan. Beberapa ponsel yang mungkin akan dibawa ke MWC adalah Honor View 30 Pro dan Honor 9X Pro. Ada pula produk lain yang siap diumumkan, yakni smartwatch MagicWatch 2 dan laptop Honor MagicBook.

Namun mengingat Honor adalah merek di bawah Huawei, kehadirannya di MWC mungkin tidak akan terlalu menonjol.

Xiaomi

Rumor menunjukkan kalau MWC 2020 akan menjadi acara besar untuk Xiaomi. Perusahaan tersebut kemungkinan akan membawa ponsel spesifikasi tinggi dengan harga mahal ke MWC.

Jika Huawei dan Honor terlibat masalah dengan AS, itu tidak berlaku untuk Xiaomi. Perusahaan sepertinya akan mengumumkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di MWC tahun ini.

OPPO

OPPO kemungkinan juga hadir di MWC. Masyarakat mungkin dapat melihat ponsel baru dari OPPO, yakni OPPO Find X2.

Sebelumnya OPPO mengumumkan kalau mereka akan merilis ponsel saat awal tahun 2020. Jadi mungkin ponsel yang dimaksud OPPO adalah Find X2. Apalagi biasanya OPPO sering “membocorkan” fitur dan teknologi baru di MWC.

VIVO

Satu lagi perusahaan asal Cina yang akan bergabung ke MWC. Sebelumnya, VIVO sering mengejutkan dengan berbagai prototipe ponsel dan teknologi inovatif lain.

Kabarnya, di MWC ini VIVO akan membawa ponsel terbaru mereka. Sayangnya sampai sekarang kami belum tahu ponsel apa yang akan dibawa VIVO.

%d blogger menyukai ini: