Motorola Konfirmasi Ponsel Dengan Kamera 200MP

Anom Penulis

Motorola memang sudah tidak hadir di Indonesia secara resmi. Namun, berita kali ini memang menggelitik. Karena Motorola sudah memberi konfirmasi akan merilis ponsel dengan kamera beresolusi 200MP.

Kalau kamu belum tahu, Samsung sudah mengumumkan sensor kamera ISOCELL HP1 200MP pada bulan September 2021. Lalu menyusul rilis itu, muncul berbagai kabar soal ponsel pertama yang akan menggunakannya.

Ada yang menyebut kalau Xiaomi yang akan memakainya, ada yang menyebut Samsung sendiri yang akan menggunakannya, dan ada yang menyebutkan kalau Motorola yang akan memakainya pertama kali.

Kemungkinan besar, Ice Universe yang menyebutkan kalau ponsel Motorola menjadi yang pertama memang benar adanya. Karena Motorola sudah memberikan konfirmasi di Weibo kalau mereka akan segera merilis ponsel dengan kamera 200MP. Bahkan, mereka juga menggoda kalau ponsel itu akan rilis pada bulan Juli tahun 2022 ini.

konfirmasi ponsel motorola 200mp
terjemahan posting Motorola di Weibo

Bersama posting tersebut, Motorola juga mengunggah teaser yang menampilkan gambar kamera. Gambar teaser itu juga menyebutkan hal serupa, yaitu “Era gambar 200 Mega Pixel mulai bulan Juli.”

Dari rumor yang beredar, ponsel ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan akan bernama Motorola Frontier. Seperti kita ketahui, Qualcomm sudah mengumumkan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 tersebut.

Selain itu, ponsel Motorola ini disebut akan memiliki layar 6,67 inci yang mendukung refresh rate 144Hz. Lalu, selain kamera 200MP ini, kamera di bagian belakang juga akan menggunakan sensor 50MP (ultra-wide) dan 12MP (telefoto).

Yah, sudah jelas kalau ponsel Motorola Frontier ini tidak akan hadir di Indonesia. Tapi, seperti kami sebut di atas, kemungkinan besar ada ponsel lain yang akan memakai sensor itu.

Ponsel Xiaomi dengan kamera 200MP juga disebut akan hadir. Yah, bagaimanapun Xiaomi juga menjadi yang pertama menggunakan sensor 108MP. Jadi… yah, boleh kita katakan hampir pasti alias tinggal masalah waktu.

Entah siapa yang lebih dulu merilis ponsel dengan sensor kamera 200MP ini. Apapun itu, sangat menarik untuk melihat hasilnya.

    %d blogger menyukai ini: