Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Netflix Membeli Studio Animasi Pembuat “The Lego Movie”

Anom Penulis

Netflix mengumumkan kalau mereka berencana membeli studio animasi Animal Logic, yang sebelumnya memproduksi film “The Lego Movie.” Layanan streaming ini kelihatannya semakin serius menggarap film animasi.

Netflix memang sudah mengantongi berbagai film animasi. Di antara film-film tersebut, ada “Klaus” (2019), “Over the Moon” (2020), dan “The Sea Beast” (2022) yang banyak dipuji. Belum lagi jika kita melihat serialnya, seperti “Arcane” (2021).

popculture.id

Rencana Membeli Animal Logic

Animal Logic merupakan studio animasi yang punya markas di Australia. Studio ini sudah berkecimpung di dunia animasi selama lebih dari 30 tahun.

Beberapa karya yang mereka hasilkan meliputi film “Happy Feet,” “Legend of the Guardians: The Owls of Ga’Hoole,” “The LEGO Movies,” juga efek visual untuk film “The Matrix,” “Moulin Rouge!,” “300,” and “The Great Gatsby.”

Netflix dan Animal Logic sendiri sebelumnya sudah bekerja sama. Termasuk pada film “The Magician’s Elephant” dan yang akan datang, “The Shrinking of the Treehorns” yang disutradarai Ron Howard.

Netflix berharap bisa menyelesaikan transaksi pembelian studio pembuat “The Lego Movie” ini pada akhir tahun 2022.

Netflix Sedang Menghadapi Tantangan

Pembelian studio animasi ini mungkin merupakan salah satu langkah Netflix untuk memperkuat konten di dalam layanan streaming-nya. Karena Netflix sendiri sedang mengalami tantangan besar.

Pada kuartal pertama (Q1) tahun 2022, Netflix dilaporkan kehilangan pelanggan sebanyak 200.000. Namun tantangan itu belum usai. Pada laporan untuk kuartal kedua (Q2) tahun 2022 (PDF), Netflix kehilangan sekitar 1 juta pelanggan, dari 221,64 juta di Q1 2022 ke 220,64 juta di Q2 2022.

Walau begitu, ternyata dari sisi pendapatan tidak terlalu buruk. Pendapatan total Netflix meningkat dari $7,8 juta (Q1 2022) ke $7,9 juta (Q2 2022).

Netflix menyadari kalau salah satu tantangan terbesar mereka berasal dari pengguna yang hobi berbagi password. Mereka pun berusaha memberantas hal itu dengan mencoba menawarkan sedikit biaya tambahan untuk berbagi (yang kurang berjalan lancar).

Selain itu, Netflix juga dikabarkan menyiapkan paket dengan harga lebih murah, namun menghadirkan iklan.

Di tengah persaingan, apalagi melawan Disney yang terkenal dengan film animasinya, Netflix tentu harus menyiapkan strategi khusus. Akan menarik melihat film dan serial apa saja yang muncul seiring pembelian ini.

    %d blogger menyukai ini: