Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

OPPO Find N2 dan OPPO Find N2 Flip Rilis, Siap Saingi Ponsel Layar Lipat Samsung!

oppo find n2
Sumber: OPPO
Indri Penulis

Ponsel layar lipat OPPO Find N2 dan OPPO Find N2 Flip rilis. Keduanya hadir dengan desain yang lebih bagus, kuat dan siap bikin Samsung kelabakan.

Samsung seperti yang kita tahu adalah pelopor ponsel layar lipat pertama di dunia. Lewat produknya Samsung Galaxy Fold dan Flip, Samsung berhasil jadi vendor pertama yang menelurkan ponsel layar lipat.

Tapi di sisi lain, posisi Samsung sebagai pemimpin pangsa ponsel layar lipat mulai terancam. Pasalnya banyak pesaingnya yang mulai meluncurkan ponsel layar lipat juga.

Contohnya ada Xiaomi dengan Mi MIX FOLD dan Mi MIX Fold 2. Ada juga Huawei dengan ponsel layar lipat terbarunya Huawei Mate Xs 2, Vivo dengan ponsel Vivo X Fold, sampai OPPO dengan produknya OPPO Find N.

Ngobrolin soal OPPO, baru-baru ini OPPO resmi meluncurkan ponsel layar lipat generasi terbarunya lho. Ada dua ponsel yang rilis, yakni OPPO Find N2 dan OPPO Find N2 Flip. Apa yang spesial dari keduanya? Mari kita cek.

OPPO Find N2 dan OPPO Find N2 Flip Rilis, Spesifikasinya?

Sebenarnya sebelum resmi rilis, Agustus lalu OPPO memang sudah diterpa gosip. Kabarnya OPPO memang bakal mendebutkan ponsel OPPO Find N dan Flip untuk pasar internasional. Sekarang rumor tersebut akhirnya terbukti benar.

Secara global, ponsel OPPO Find N2 dan OPPO Find N2 Flip sama-sama menyajikan trobosan yang mengesankan di industri perangkat lipat.

oppo find n2
Sumber: OPPO

Kedua ponsel ini datang dengan engsel super kuat, dan lipatan super tipis di layarnya. Membuatnya lebih menonjol ketimbang ponsel layar lipat terbaru Samsung, di mana lipatan layar mereka masih cukup tebal.

Sekarang kita bahas spesifikasi dari masing-masing model. Dimulai dari OPPO Find N2 dulu. Ponssel ini mengadopsi tampilan mirip seperti OPPO Find N dan Samsung Galaxy Fold.

Baca Juga:  Infinix Zero Ultra Meluncur Dengan Spesifikasi Kamera 200 MP dan Layar AMOLED

Ponsel ini datang dengan layar bagian dalam berukuran 7,1” dengan dukuang kecerahan puncak 1.550 nits. Sedangkan layar bagian luarnya berukuran 5,54”. Menariknya, kedua layar mendukung refresh rate 120Hz.

Secara internal ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1, RAM 12GB/16GB dan penyimpanan internal 512GB. Ponsel ini ditenagai baterai 4.520mAh dan berjalan pada ColorOS 13.

Untuk spesifikasi kamera, ponsel ini mengusung konsep kamera Hasselblad. Lensa utamanya 50MP dipadukan dengan ultrawide 48MP dan telefoto 32MP 2x. Sedangkan di depan ada kamera selfie 32MP.

oppo find n2 flip
Sumber: OPPO

Beralih ke OPPO Find N2 Flip. Sesuai namanya, ponsel ini mengadopsi tampilan clamshell atau cangkang kerang seperti Samsung Galaxy Z Flip.

Dari segi spesifikasi, hampir semua spesifikasi internal ponsel ini sama dengan Find N2. Cuma bedanya, ponsel Flip ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 9000+, baterai 4.300mAh dan dikemas dalam bodi yang jauh lebih mini.

Sementara itu, untuk saat ini kedua ponsel terbaru OPPO baru tersedia di China. OPPO Find N2 dibanderol dengan harga 8.000 CNY, sedangkan OPPO Find N2 Flip dijual dengan harga 6.000 CNY.

Sampai sekarang OPPO belum mengatakan kapan mereka berdua akan tersedia secara global. Tapi yang jelas, kedua

tersebut rencananya tetap akan dijual di luar China. Kamu tenang aja, kalau misalnya mereka rilis di Indonesia, saya akan langsung meng-update informasinya kok!


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]