Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Realme Siapkan Smartphone Dengan Chipset Snapdragon Seri 7 5G

realme xt weibo

Seperti kita ketahui, berbagai merk smartphone sedang mempersiapkan perangkat yang mendukung jaringan 5G. Salah satunya adalah Realme, yang berambisi merilis smartphone pertama dengan chipset Qualcomm seri 7 yang mendukung jaringan 5G tersebut.

Belum lama ini, Qualcomm mengumumkan sedang mengembangkan chipset untuk kelas menengah yang memiliki modem 5G di dalamnya. Chipset tersebut adalah Snapdragon seri 7 dan seri 6.

Salah satu hal yang patut dicatat adalah Qualcom menjanjikan merilis chipset Snapdragon seri 7 5G pada kuartal keempat tahun 2019. Berarti sebelum tahun ini.

Realme dengan cepat memberi respon. Mereka mengumumkan kalau akan menjadi yang pertama memakai chipset tersebut. Realme sudah bekerja sama dengan Qualcomm, tidak hanya untuk chipset ini, tapi juga chipset Snapdragon 855 Plus yang akan dipakai di ponsel flagship.

warna realme 5 pro
Realme 5 Pro (gambar: realme)

Chipset Snapdragon seri 7 ini sendiri sangat powerful untuk ponsel kelas menengah. Karena di dalamnya terdapat beberapa fitur turunan dari chipset kelas flagship. Misalnya, dibangun dengan arsitektur 7nm, punya teknologi Qualcomm AI Engine dan Qualcomm Elite Gaming.

Selama ini, portofolio smartphone Realme memang mencakup berbagai segmen. Rata-rata ponsel di tiap segmen menawarkan kelebihan masing-masing di kelasnya.

Selain itu, Realme juga gencar mengejar teknologi terbaru. Misalnya dengan cepat mengadaptasi sistem Quad Camera yang bisa kita lihat di Realme 5 dan 5 Pro. Lalu Realme juga disebut sedang mengembangkan seri XT dengan sensor kamera 64MP. Di samping itu, bahkan juga akan hadir skin Android RealmeOS.

Jadi tidak heran kalau Realme segera mempersiapkan smartphone dengan chipset Snapdragon seri 7 yang mendukung jarngan 5G tersebut. Tentunya sesuai dengan slogan mereka “Dare to Leap”.

More Stories
Menyembunyikan Kalender Liburan Amerika