Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor! Fitur MacBook Pro Layar Sentuh akan Hadir di Tahun 2025

macbook pro layar sentuh
Gambar Oleh: Trusted Reviews
Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan kalau MacBook Pro layar sentuh akan hadir pada tahun 2025. Kira-kira gimana konsepnya? Yuk kita lihat.

Kehadiran MacBook Pro terbaru selalu ditunggu oleh penggemar. Soalnya MacBook Pro selalu menjadi salah satu laptop terbaik di dunia, karena kualitas yang ditawarkannya nggak kaleng-kaleng.

Ada banyak hal yang menjadikan MacBook Pro perangkat idaman. Contohnya kualitas performanya, desain, atau berbagai fitur menarik lainnya.

Nah ngomongin soal MacBook Pro, baru-baru ini ada kabar terbaru soal MacBook Pro terbaru lho. Konon MacBook Pro layar sentuh bakal hadir di tahun 2025.

MacBook Pro Layar Sentuh Siap Rilis di Tahun 2025

Rumor kali ini pertama dibeberkan oleh situs Bloomberg. Situs tersebut melaporkan kalau Apple saat ini sedang bereksperimen mengerjakan komputer Mac dengan layar sentuh.

Menurut laporan dari Bloomberg, Apple akan mendebutkan layar sentuh di produk MacBook Pro. Kalau konsep seperti itu benar-benar ada, kemungkinan kita akan bisa melihatnya paling cepat tahun 2025.

macbook pro layar sentuh
Gambar Oleh: Hippopx

Lebih lanjut, Apple nantinya digadang-gadang bakal memiliki jajaran MacBook Pro touch screen yang cukup lengkap. Penggemar Apple bisa mengharapkan laptop 14 dan 16 inci, bersama dengan laptop model 15 inci juga.

Jujur kabar ini cukup menarik. Soalnya salah satu pendiri Apple, Steve Jobs dulu sempat nggak setuju soal konsep layar sentuh untuk produk Mac. Steve Jobs bahkan mengatakan desain semacam itu ‘mengerikan secara ergonomis.’

Tapi seiring berjalannya waktu, sepertinya Apple sudah mulai membuka mata. Justru sekarang, Apple ingin menghadirkan teknologi touch screen ke produk Mac-nya.

Sampai sekarang, jujur belum diketahui kenapa Apple tiba-tiba mau bikin laptop layar sentuh. Tapi hal tersebut bisa jadi karena tingginya tekanan dari pesaingnya.

Baca Juga:  Inilah Fitur Tersembunyi Mac yang Jarang Orang Tahu

Sekarang bayangin aja deh. Mayoritas produsen PC Windows terus ‘menggenjot’ pasar dengan trobosan-trobosan gila. Ada yang berhasil bikin laptop layar sentuh, dan bahkan sudah ada yang berhasil bikin laptop layar lipat (contohnya ASUS ZenBook 17 Fold OLED dan Samsung Flex Note [masih rumor]).

So, dilihat dari ketatnya persaingan, nggak heran kan kalau Apple ‘ngebet’ ingin bikin MacBook Pro layar sentuh? Yah, saya pribadi sih penasaran. Kira-kira gimana Apple dalam mengembangkan macOS untuk layar sentuh nantinya.

Sayangnya tahun 2025 masih lama, dan sebelum itu kita bakal ketemu MacBook Pro yang kabarnya rilis awal tahun 2023 ini. Konon, MacBook Pro 2023 tidak menyajikan perubahan besar.

MacBook Pro 2023 akan hadir dalam model 14 inci dan 16 inci. Perubahan yang dihadirkan mungkin hanya dari sisi opsi chip yang lebih canggih, serta opsi RAM yang lebih cepat.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]