Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Berbagai Smartphone Dengan Kisah Paling Menarik di Tahun 2020

Anom Penulis

Ada begitu banyak ponsel yang meluncur di tahun 2020. Namun di antara sekian banyak, ada yang punya kisah menarik. Oleh karena itu, kali ini kami membahas beberapa smartphone di tahun 2020 yang paling menarik.

Tentu, tiap perusahaan ingin agar smartphone yang mereka luncurkan menarik perhatian. Pada kenyataannya, tidak semua berhasil menarik perhatian publik. Baik atau buruk, ada beberapa ponsel yang menonjol di antara yang lain.

Smartphone Paling Menarik Tahun 2020

Kami sebut paling menarik di sini bukan semata karena teknologi canggih atau inovasi yang ada. Namun bisa juga karena kondisi unik dan hasil yang tidak sesuai harapan.

Nah, ini dia daftarnya.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Galaxy S20 Ultra
gambar: Samsung

Samsung merilis versi Ultra sebagai varian paling canggih dari seri Galaxy S20. Ponsel ini memiliki fitur yang bernama ‘Space Zoom’ yang merupakan kemampuan zoom kamera sampai 100x. Fitur ini ditakutkan bisa mengancam privasi orang lain. Entah karena masih kurang sempurna atau karena masalah privasi ini, Samsung tidak menyertakannya lagi di seri Note20.

Seri Huawei P40

Smartphone ini juga memiliki kemampuan zoom sampai super dekat, walau tidak sebombastis Galaxy S20 Ultra. Huawei P40 Pro Plus merupakan salah satu ponsel dengan kamera terbaik. Namun, kisah menariknya adalah smartphone ini hadir tanpa layanan Google karena Huawei masih dalam tekanan pemerintah Amerika.

Apple iPhone SE (Gen 2)

gambar: Apple

iPhone ini merupakan generasi kedua dari seri SE yang sebelumnya juga pernah hadir. iPhone SE (2020) menjadi perbincangan ramai karena menjadi iPhone paling murah, namun masih menggunakan chipset yang sama dengan iPhone 11.

Samsung Galaxy Z Fold2

gambar: Samsung

Ya, ponsel lipat ini adalah penerus dari Samsung Galaxy Fold yang menghebohkan tahun 2019. Generasi terbaru ini mengadopsi nama dengan kode Z untuk menyeragamkannya dengan versi Flip. Samsung sudah memperbaiki kesalahan mereka di generasi sebelumnya, dan menjual ponsel ini sebagai smartphone super premium.

Baca Juga:  Nubia Red Magic 7S Pro Rilis Global, Yuk Intip Spesifikasinya!

Seri iPhone 12

iphone 12
gambar: Apple

Yang namanya iPhone memang selalu jadi perbincangan. Namun iPhone 12 punya kisah tersendiri yang menarik. Ponsel buatan Apple ini meluncur tanpa bonus charger di dalam kotak penjualan. Lalu, melalui jajaran iPhone 12 ini, Apple memperkenalkan versi Mini dan membawa kembali pengisi daya dengan magnet MagSafe yang sebelumnya jadi standar MacBook.

Huawei Mate 40 dan Versi Pro

gambar: Huawei

Huawei Mate 40 beserta versi Pro merupakan salah satu ponsel paling keren di tahun 2020. Apalagi ponsel ini juga diakui sabagai salah satu dengan kamera terbaik. Namun, kisah menariknya masih berhubungan dengan tekanan pemerintah Amerika. Selain tanpa layanan Google, ponsel ini dikabarkan menjadi ponsel terakhir Huawei dengan chipset Kirin.

LG Wing

gambar: LG

LG saat ini sudah bukan pemain utama di dunia smartphone. Walau begitu, mereka masih dengan berani membuat terobosan smartphone unik, LG Wing. Ponsel ini memiliki layar depan yang bisa diputar dan memperlihatkan layar kedua di baliknya. Meskipun tidak termasuk yang terbaik, ponsel ini berhasil menarik perhatian publik.