Hore ~ Twitter Space Sekarang Bisa Dipakai Semua Orang!

Kabar bagus buatmu pengguna Twitter. Sekarang fitur Twitter Space sudah bisa dipakai semua orang, nggak cuma orang yang banyak followers saja.

Pengguna Twitter pasti sudah nggak asing sama fitur Space. Fitur ini pertama kali meluncur pada bulan November 2020, dan sengaja dibikin untuk menyaingi Clubhouse.

Sayangnya hampir satu tahun berjalan, Space masih belum bisa dipakai semua orang. Fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Twitter dengan 600 followers atau lebih.

Sekarang kesenjangan itu nggak bakal terjadi lagi. Karena baru-baru ini Twitter mengumumkan kalau semua penggunanya (baik Android atau iOS) sudah bisa meng-host Space sendiri. Jadi nggak peduli berapa banyak followers-mu, kamu tetap bisa menyelenggarakan Space sendiri.

Sebenarnya dukungan ini hadir lebih telat dari jadwal awal. Dulu Twitter mengatakan kalau dukungan ini akan hadir pada bulan April. Tapi Twitter merombak jadwal, dan mengundurnya sampai bulan Oktober ini.

Nggak cuma itu, Twitter juga mengunggah GIF untuk memperlihatkan cara meng-host ruang audio. Tapi kalau kamu bingung tutorial yang ada di video, kamu bisa baca cara pakai Space di Twitter di sini.

Sementara itu dalam urusan ruang obrolan berbasis audio, Twitter boleh dibilang sebagai yang paling terdepan dari yang lain. Kenapa? Karena platform yang satu ini rajin banget menelurkan fitur-fitur anyar ke ruang obrolan audio-nya.

Contohnya beberapa waktu lalu, Space telah mendapat dukungan co-host dan bisa menampung sampai 10 pembicara. Ada juga Spark Program yang bakal menggaji kreator Space tertentu. Masih ada lagi Ticketed Spaces, yang memungkinkan orang lain membayar tiket untuk bisa bergabung ke Space.

Kalau nanti Space kedatangan lebih banyak fitur anyar dan menarik, nggak menutup kemungkinan kalau pengguna setia Clubhouse bakal hijrah ke Space. Hmm.. Sepertinya Clubhouse harus hati-hati sama Space.

%d blogger menyukai ini: