Samsung Galaxy Note 9 Muncul di Website dan Video Promosi

banner samsung galaxy note 9
Anom Penulis

Samsung Galaxy Note 9 tidak lama lagi akan segera hadir. Secara mengejutkan handphone terbaru Samsung itu bocor di website resmi dan YouTube.

Setelah berbagai rumor dan bocoran, sebenarnya kita sudah cukup tahu seperti apa bentuknya. Namun bocoran ini muncul dari sesuatu yang resmi. Ibaratnya seperti sudah ketok palu.

Informasi bocoran di website Samsung datang dari jagonya, yaitu Evan Blass alias @evleaks. Ia memberikan link halaman pre-order Samsung Galaxy Note 9 dan screenshot halaman itu melalui akun Twitter-nya.

situs samsung galaxy note 9
Bocornya Samsung Galaxy Note 9 di situs resmi

Pengguna Twitter lain pun turut serta. Seperti @hasasimo yang mengirim banner yang jadi gambar utama artikel ini dan IMEI Pham (@pnk505) yang mengirim gambar toko online di Vietnam.

samsung galaxy note 9 vietnam
Samsung Galaxy Note 9 di toko online Vietnam

Dari gambar-gambar itu kita bisa melihat kalau secara keseluruhan desainnya masih serupa dengan pendahulunya, Galaxy Note 8. Bedanya, sensor sidik jari sudah “dikoreksi” ke posisi tengah yang lebih natural.

Selain itu kita juga bisa melihat kalau handphone ini menggunakan USB Type-C dan masih memakai colokan audio 3,5 mm. Informasi lain yang bisa kita ketahui adalah ada pilihan penyimpanan 128GB dan 512GB.

Apalagi? Ya, sebuah video promosi Samsung Galaxy Note 9 pun bocor di YouTube. Video ini menunjukkan beberapa informasi menarik lain.

Kamu bisa melihat stylus S-pen baru, janji baterai yang lebih awet (lebih besar?), dan dukungan penyimpanan sampai 1TB melalui tambahan microSD (512GB internal + 512GB microSD).

Memang, tahun ini Samsung menerapkan “tik tok” (bukan aplikasi). “Tik” menjadi gebrakan, dengan Galaxy S8/S8+ dan Note 8, dengan “tok” sebagai pengembangan lebih jauh — tanpa banyak perbedaan — dengan Galaxy S9/S9+ dan Note 9.

Tidak banyaknya perbedaan ini mendapat kritik dari pengamat dan fans. Terbukti dengan penjualan Samsung Galaxy S9/S9+ yang tidak sebaik yang diharapkan — walau handphone itu mendapat pujian.

Samsung sendiri kelihatannya sedang bersiap untuk tahun depan. Mereka berjanji akan membuat perubahan. Apalagi tahun depan merupakan seri ke-10. Rumor Samsung Galaxy S10 sudah penuh dengan spekulasi inovasi teknologi.

Yah, mungkin Samsung Galaxy Note 9 sudah bukan kejutan besar lagi. Walau begitu, handphone flagship Samsung ini tetap saja menarik diperhatikan. Kita lihat saja nanti pada tanggal 9 Agustus 2018.

    %d blogger menyukai ini: