Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Film Gangster Dan Mafia Keren Yang Penuh Intrik

The Untouchables

Gangster dan Mafia merupakan salah satu tema yang sering kita jumpai di berbagai film. Kali ini kami akan menghadirkan beberapa film gangster dan mafia terbaik.

Film bertema kejahatan seperti ini selalu muncul, dan hampir semua menarik. Mungkin karena film-film itu penuh dengan intrik. Pada akhirnya, konflik di dalam cerita bisa menampilkan kemampuan akting para pemeran dengan cantik.

Walaupun sebagian besar merupakan film drama, tidak sedikit pula yang menghadirkan sisi laga. Baku tembak atau pembunuhan biasanya selalu ada. Kadang kejam, namun begitulah kenyataannya.

Apa film gangster dan mafia terbaik yang layak ditonton?

The Godfather

don vito corleone the godfather

Film The Godfather arahan Francis Ford Coppola tidak hanya sering dianggap sebagai salah satu film mafia terbaik. Film yang diangkat dari novel karangan Mario Puzo ini juga sering masuk dalam daftar film terbaik sepanjang masa.

Film ini bercerita tentang peralihan kepala keluarga Corleone di tengah perang 5 keluarga mafia New York. Beberapa tokoh cerita ini disebut dibuat berdasarkan tokoh nyata. Seperti Vito Corleone berdasarkan boss mafia Frank Costello dan Carlo Gambino.

Goodfellas

film goodfellas

Film Goodfellas adalah film dari sutradara Martin Scorsese. Sebenarnya, film ini lebih tepat disebut film gangster. Karena tokoh-tokohnya sebenarnya bukan mafia. Tapi konflik di dalamnya melibatkan keluarga mafia (Gambino).

Diangkat dari novel fiksi berjudul Wise Guy, Goodfellas bercerita tentang seorang pemuda yang terlibat aksi kriminal dan menjajaki karir di bidang itu bersama rekan-rekannya.

The Departed

the departed 2006

Film The Departed merupakan adaptasi dari film Hong Kong berjudul Infernal Affairs. Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese dan berhasil mendapatkan Oscar untuk film terbaik.

Film ini menarik karena bercerita tentang mafia Irlandia dan polisi yang sama-sama menanam agen yang menyamar di pihak lain. Saat mengetahui situasi itu, kedua agen saling berusaha membongkar identitas masing-masing.

Donnie Brasco

donnie brasco

Film Donnie Brasco dibuat berdasar kisah nyata. Film ini diangkat dari buku yang ditulis oleh Joseph D. Pistone, sang pelaku cerita ini.

Donnie Brasco bercerita tentang Joe Pistone, seorang agen FBI, yang ditugaskan untuk menyamar dan masuk ke keluarga mafia Bonanno. Saat menjalankan tugas, ia dekat dengan hitman keluarga itu dan sulit membedakan antara tugas dan persahabatan.

The Untouchables

The Untouchables

Film The Untouchables juga dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini diangkat dari buku berjudul sama, yang merupakan biografi dari Eliot Ness yang berusaha menangkap Al Capone, boss mafia Chicago.

The Untouchables merupakan sebutan untuk tim yang dipimpin oleh Eliot Ness. Sebutan itu menggambarkan tim yang tidak bisa disentuh dengan uang suap maupun ancaman lain. Hal ini menyebabkan Ness dan rekan-rekannya diburu oleh Al Capone.

Daftar Film Lain Yang Layak Dibaca:
More Stories
windows error
Simpan Spesifikasi Komputer Windows Untuk Kondisi Darurat