Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Aplikasi Green Screen Terbaik di Android

Pakai aplikasi nomor 3 dijamin video kamu jadi seperti profesional

Aplikasi Green Screen Terbaik di Android
Febri Penulis

Sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel tentang Aplikasi Edit Video Terbaik dan di artikel kali ini saya akan membahas lagi topik seputar aplikasi video editor yaitu aplikasi green screen terbaik di Android.

  • Solusi Cepat
    Jika kamu seorang content creator dan sedang mencari aplikasi green screen terbaik di Android, saya lebih sarankan untuk menggunakan aplikasi CapCut: Editor Video. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 500 juta lebih pengguna di Android.

5 Rekomendasi Aplikasi Green Screen Terbaik di Android

Kebutuhan akan fitur pada aplikasi video editor para content creator itu sangat lah banyak, salah satunya yang paling sering dibutuhkan para content creator adalah fitur green screen.

Green screen atau layar hijau adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk menghilangkan background atau warna hijau yang muncul pada frame video.

Biasanya fitur ini digunakan jika kamu ingin membuat sebuah content video yang tidak dimungkinkan untuk dilakukan tanpa bantuan orang lain atau sendirian di dalam frame namun tetap ingin terlihat seperti sesuatu hal yang menakjubkan dan luar biasa.

Contoh gambaran dari kasus yang biasa dibuat oleh content creator itu seperti video sedang duduk namun yang diduduki ternyata tidak ada apa-apa ketika dilihat dari layar, namun dibalik layar yang sebenarnya si pemeran sedang duduk di atas objek yang ditutupi kain atau memang berwarna hijau.

Sederhananya fitur green screen sering digunakan dalam membuat film, tidak perlu dengan aplikasi mahal ataupun menggunakan aplikasi editing video di laptop/PC. Sekarang pun kamu sudah bisa mengakses beragam aplikasi video editor di ponsel dengan gratis.

Baca Juga:  Infinix Zero Ultra Meluncur Dengan Spesifikasi Kamera 200 MP dan Layar AMOLED

Jumlah aplikais video editor di Android yang ada di Google Play itu jumlahnya lebih dari ratusan, jika kamu ingin mencoba satu per satu dan mencari mana yang terbaik tentu akan memakan waktu yang lama sekali, karena harus download dulu lalu instal dan kemudian dicoba.

Supaya kamu tidak bingung dan kesulitan untuk mencoba aplikasi video editor di Android, di sini akan saya kasih rangkuman dari saya. Ada 5 rekomendasi aplikasi green screen terbaik di Android yang saya sarankan untuk kamu coba.

Penasaran? Silakan simak beberapa rekomendasi aplikasi editor dari saya, berikut ini:

1. CapCut

Aplikasi Green Screen Terbaik di Android - CapCut

CapCut editor video adalah aplikasi edit video dari Bytedance Pte. Ltd. yang sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna di Google Play.

CapCut menduduki peringkat pertama di Google Play sebagai aplikasi video editor yang paling banyak diunduh saat ini.

Di internet pun ada banyak tutorial edit video CapCut untuk pemula yang bisa kamu lihat-lihat, ekosistem dari komunitas aplikasi ini sudah banyak sekali. Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

2. PowerDirector

Aplikasi Green Screen Terbaik di Android - PowerDirector

PowerDirector video editor adalah aplikasi video editing dari Cyberlink Corp yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play.

Meskipun jumlah unduh aplikasi ini jauh berbeda dengan CapCut, namun fitur dan keunggulan aplikasi ini tidak kalah keren sama CapCut.

Meskipun tidak memiliki fitur template sebanyak CapCut, PowerDirector sudah lebih dari cukup untuk digunakan jika kamu butuh fitur green screen di aplikasi video editor Android.

3. KineMaster

Aplikasi Green Screen Terbaik di Android - KineMaster

KineMaster – Editor Video adalah aplikasi video editor dari KineMaster Corporation yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play.

Baca Juga:  3 Cara Melihat Versi Android Terbaru, Segera Cek Jangan Sampai Tertinggal!

KineMaster termasuk bagian dari nomor 3 aplikasi green screen yang saya rekomendasikan ke kamu karena memang fiturnya lengkap untuk para content creator yang sudah edit video secara manual.

KineMaster sama halnya dengan CapCut yang memiliki banyak panduan ataupun tutorial cara menggunakannya di internet, itu semua terjadi karena memang enak edit video pakai KineMaster di HP. Saya pun dulu pakai KineMaster sebelum aplikasi CapCut muncul.

4. VN

Aplikasi Green Screen Terbaik di Android - VN

VN Video Editor Maker VlogNow adalah aplikasi video editing dari Ubiquiti Labs, LLC yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Google Play.

Untuk aplikasi editing video secara manual, jujur saya suka pakai VN terutama pilihan untuk mengedit efek slow-mo. Ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan di VN, termasuk fitur green screen -nya.

Di VN kamu juga bisa mengedit video dengan fitur green screen, ada banyak panduan di internet bertebaran soal aplikasi ini. Penggunaan aplikasi VN untuk mengedit video pun sama dengan CapCut, mudah untuk digunakan oleh pemula yang tidak begitu paham dengan aplikasi editing.

5. FIlmora

Aplikasi Green Screen Terbaik di Android - Filmora

Filmora: Editor&pembuat video adalah aplikasi editor video dari FilmoraGo Studio yang sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play. Meskipun tidak sebanyak 4 aplikasi yang sudah saya rekomendasikan ke kamu, Filmora juga sama bagusnya kok dari yang lainnya.

Jangan anggap remeh aplikasi editing video satu ini, di Filmora kamu juga menggunakan fitur green screen atau lebih tepatnya membuatuh kan fitur chroma key untuk memanfaatkan green screen.

Satu hal yang perlu kamu ketahui kalau Filmora juga bagian dari aplikasi video editor terbaik, jadi untuk kamu yang penasaran sama aplikasi ini bisa coba langsung dan coba untuk kenal lebih dekat dengan Filmora aplikasi video editor.

What’s Next: Edit Video Green Screen Pakai Chroma Key

Kurang lebih itulah 5 rekomendasi aplikasi green screen terbaik di Android yang bisa saya kasih tahu ke kamu. Dari lima aplikasi video editor di atas yang sudah saya bahas, kamu lebih suka pakai aplikasi yang mana nih?

Baca Juga:  Jadwal Update Android 13 ASUS Zenfone & ROG Phone, Seri Zenfone 9 Kebagian Dulu

Kalau kamu tanya saya, saya pribadi akan menjawab CapCut. Karena aplikasi ini sangat lengkap dan mudah sekali digunakan. Bahkan fitur seperti chroma key juga tersedia di CapCut.

Selain dari 5 aplikasi green screen terbaik yang saya rekomendasikan ke kamu untuk pengguna Android di atas.

Ada dua aplikasi video editor yang menurut saya patut untuk dicoba juga, seperti fitur edit video di Canva dan juga aplikasi editor video Clipchamp. Kedua aplikasi ini berbasis web jadi bisa diakses langsung lewat browser.


Jika ada pertanyaan atau saran lebih lanjut, silakan tulis di kolom komentar atau kirim email ke [email protected] Kamu juga bisa berlangganan berita atau artikel seputar teknologi, aplikasi & internet seperti di atas melalui halaman urbandigital di Google News.