Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bocoran Huawei Mate 20 Lite: Dengan Notch Tapi Sedikit Berbeda

huawei mate 20 lite leaked
Anom Penulis

Huawei Mate 20 merupakan handphone Huawei yang akan dirilis. Rumor soal handphone ini sudah beredar. Kini rumor itu dilengkapi dengan bocoran dari versi ringannya, Huawei Mate 20 Lite.

Huawei memiliki dua lini handphone flagship, seri P dan seri Mate. Dari kedua seri ini, seri P biasanya hadir lebih dulu, sedangkan Mate dirilis belakangan. Karena dirilis belakangan, seri Mate sering dilengkapi dengan spesifikasi perangkat yang lebih mutakhir. Dalam topik Huawei Mate 20, chipset Kirin 980 merupakan dugaan yang kuat.

popculture.id

Memang desain handphone versi Lite bisa berbeda dari versi utama. Namun kita tetap bisa melihat konsepnya secara keseluruhan.

Bocoran Huawei Mate 20 Lite ini datang dari situs WinFuture dan Evan Blass (@evleaks). Keduanya menunjukkan gambar handphone dari berbagai sisi.

bocoran huawei mate 20 lite
Foto: WinFuture

WinFuture memberikan gambar tampak depan, samping, dan belakang. Dari gambar itu, kita bisa melihat kalau Huawei Mate 20 Lite menggunakan desain layar dengan notch (berukuran 6,3 inci) dan memiliki 4 buah kamera, 2 di depan dan 2 di belakang.

Sedangkan gambar dari Evan Blass menunjukkan beberapa pilihan warna Mate 20 Lite. Ada hitam, emas, dan biru.

bocoran huawei mate 20 lite
Foto: Evan Blass

Sebagai versi ringan, tentu saja handphone ini akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari versi utama. WinFuture menyebutkan kalau Huawei Mate 20 Lite akan menggunakan chipset Kirin 710, RAM 6GB, penyimpanan 64GB, dan baterai 3650mAh. Jadi lebih mirip Nova 3i.

Hal paling menarik dari Huawei Mate 20 Lite ini adalah desain bagian belakang. Kalau Huawei P20 dan Huawei Nova 3 memiliki desain bagian belakang mirip iPhone X, handphone ini terlihat lebih orisinil. Desainnya masih khas handphone Huawei Mate, mirip seperti generasi sebelumnya.

Yah, sayangnya kekhasan itu juga termasuk warnanya. Huawei Mate memang lebih konvensional. Dari bocoran Huawei Mate 20 Lite di atas, tidak ada versi warna gradasi.

Huawei Mate 20 Lite disebut akan dirilis pada akhir Agustus 2018, dengan harga sekitar €400. Setelah berhasil menggeser Apple sebagai produsen smartphone terbanyak kedua di dunia, kita lihat apakah Huawei bisa mempertahankan prestasinya itu dengan seri Mate terbaru.

    %d blogger menyukai ini: