Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Samsung Galaxy S24 Plus Didepak Tahun Depan, Sisakan Model Standar & Ultra!

samsung galaxy s24 plus
Gambar Oleh: Trusted Reviews
Indri Penulis

Samsung Galaxy S24 Plus bakal dibuang tahun depan. Di tahun 2024, kemungkinan cuma ada Samsung Galaxy S24 dan Samsung Galaxy S24 Ultra.

Peluncuran Samsung Galaxy S23 Series tinggal hitungan minggu. Soalnya beberapa waktu lalu, Samsung telah mengonfirmasi acara Galaxy Unpacked 2023 yang akan digelar pada tanggal 1 Februari 2023.

Seperti biasa, dalam acara Galaxy Unpacked fase pertama, Samsung bakal meluncurkan jajaran Samsung Galaxy S-Series terbaru. Kemudian ada juga jajaran Samsung Galaxy Tab S-Series terbaru.

Belum juga jajaran Samsung Galaxy S23 Series meluncur, rumor soal penerusnya sudah bertebaran di internet. Bocoran Samsung Galaxy S24 Series sukses hebohkan publik, apalagi diprediksi nggak bakal ada model Samsung Galaxy S24 Plus.

Samsung Galaxy S24 Plus Didepak, Sisakan 2 Model

Kabar terbaru ini kami dapatkan dari situs asal Korea Selatan, The Elec. Situs tersebut sering merilis informasi akurat soal produk-produk Samsung.

Menurut The Elec, Samsung berencana mengurangi jumlah model Samsung Galaxy S24 Series dari tiga jadi dua. Bukannya menyajikan model standar, Plus dan Ultra seperti sekarang. Samsung Galaxy S24 Series kemungkinan cuma hadir dalam model standar dan Ultra, tanpa model Plus.

samsung galaxy s24 plus
Gambar Oleh: Trusted Reviews

The Elec juga menambahkan kalau Samsung Galaxy S24 disebut sebagai ‘DM’ secara internal di Samsung. Dunia proyek ‘DM1’ dan ‘DM3’ sudah terlihat, tapi ‘DM2’ tidak ada. Situs tersebut berspekulasi kalau DM1 dan DM3 masing-masing adalah Galaxy S24 dan Galaxy S24 Ultra.

Kalau Samsung benar-benar menghapus model Plus, saya rasa ini tindakan yang cukup oke. Soalnya selama ini perbedaan antara model Samsung Galaxy S standar dan Plus cuma beda tipis (malah paling yang beda cuma ukuran dan baterainya aja).

Baca Juga:  Samsung Pamer Engsel Layar 360 Derajat di Ponsel Foldable, Debut Tahun Ini?

Beda dengan varian standar dan Ultra. Selain berbeda ukuran, hampir semua spesifikasi (baik dalam hal kamera, baterai, chipset sampai desain) yang ditawarkan mereka berdua beda jauh.

Di sisi lain, The Elec juga menyinggung kalau Samsung saat ini juga tengah mempertimbangkan lagi jumlah model Samsung Galaxy A Series. Kemungkinan Samsung masih akan mempertahankan seri A1, A3 dan A5. Tapi mereka bisa saja akan menghapus seri A2.

Namanya juga masih rumor, semua bisa terjadi sesuai rumor atau bahkan melenceng jauh. Toh waktu peluncuran Samsung Galaxy S24 Series maupun Samsung Galaxy A (untuk tahun 2024) masih lama.

Nah yang jelas, kita nikmati aja kejutan yang bakal dihadirkan Samsung di acara Galaxy Unpacked 2023 tanggal 1 Februari mendatang. Samsung digadang-gadang siap mendebutkan Samsung Galaxy S23, Samsung Galaxy S23+ dan Samsung Galaxy S23 Ultra dengan kamera 200MP.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]