Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Wajib Coba! Build Alhaitham Terbaik Genshin Impact [Material, Artefak, Senjata]

build alhaitham terbaik
Gambar Oleh: SPIN Esports
Indri Penulis

Mau tahu build Alhaitham terbaik Genshin Impact mulai dari material, artefak, senjata, dll? Kamu bisa simak uraian lengkapnya di sini.

Alhaitham adalah salah satu karakter terbaru yang rilis update Genshin Impact 3.4. Karakter ini rilis berbarengan dengan Yao Yao, karakter Bintang 4 asal Liyue.

Sebenarnya ada banyak Traveler (terutama cewek-cewek) yang telah lama mengincar Alhaitham. Selain visualnya yang tampan seperti Zhongli, gameplay Alhaitham juga sangat keren. Inilah yang membuat Alhaitham langsung diserbu banyak Traveler saat rilis.

Nah pertanyaannya, apa sih yang perlu dilakukan setelah mendapatkan Alhaitham? Jelas kamu perlu nge-build Alhaitham biar skill bertarungnya makin kece.

Kamu nggak perlu khawatir, kali ini saya akan berikan tips build Alhaitham terbaik Genshin Impact untuk kamu. Semua material, artefak dan rekomendasi senjata terbaik Alhaitham bakal saya kupas tuntas di sini.

Rekomendasi Build Alhaitham Terbaik Genshin Impact

Siapa Itu Alhaitham?

Sebelum saya membahas lebih jauh soal build Alhaitham Genshin Impact terbaik, saya akan mengajak kamu berkenalan dulu dengan sosok Alhaitham.

svg%3E
Gambar Oleh: Genshin Impact

Alhaitham adalah karakter Bintang 5 asal Sumeru. Ia adalah karakter pengguna elemen Dendro dan senjata khusus pedang. Jauh sebelum region Sumeru rilis, sosok Alhaitham ini sudah pernah bocor di internet bersama beberapa karakter Sumeru lainnya. Katakanlah seperti Nahida, Nilou, dan Dehya.

Kini setelah arc Nahida berakhir dan para penjahat Akademiya dihukum, Alhaitham mendapat mandat untuk mengelola Akademiya bersama Nahida. Itu artinya ia menjadi salah satu tokoh paling disegani di Sumeru saat ini.

Rekomendasi Artefak Terbaik untuk Alhaitham

Genshin Impact punya banyak koleksi Artefak yang bisa kamu pilih. Untuk Alhaitham sendiri, kamu bisa pertimbangkan beberapa Artefak berikut ini:

build alhaitham terbaik
Gambar Oleh: The Nerd Stash
  1. Deepwood Memories (4 pcs)
  2. Gilded Dreams (4 pcs)
  3. Gilded Dreams (2pcs) + Wanderer’s Troupe (2 pcs)

Reaksi dan CRIT Stat adalah sumber DMG terpenting untuk Alhaitham. Bagi Alhaitham, besarnya ATK nggak terlalu penting. Tapi kalau sebuah Artefak bisa memberikan jumlah ATK yang besar, itu bisa jadi bonus yang bagus.

Baca Juga:  Genshin Impact: Cara Kembalikan Primogem yang Hilang Karena Salah Konversi

Saran saya, fokuslah untuk mencapai hampir 500 Elemental Mastery. Caranya gampang banget, bisa kamu lakukan dengan menggunakan rekomendasi Artefak yang saya sarankan di atas.

Rekomendasi Material Terbaik Alhaitham

Saat memiliki karakter bintang 5, kamu pasti ingin cepat-cepat membuatnya naik ke level 90 kan? Soalnya di level tertinggi ini, otomatis kekuatan karakter tersebut bakal berlipat ganda.

Nah untuk membuat Alhaitham naik ke level 90, ini dia beberapa bahan material Ascension yang wajib kamu siapkan:

svg%3E
Gambar Oleh: RETUWIT
  • Nagadus Emerald Sliver x1
  • Nagadus Emerald Fragment x9
  • Nagadus Emerald Chunk x9
  • Nagadus Emerald Gemstone x6
  • Faded Red Satin x18
  • Trimmed Red Silk x30
  • Rich Red Brocade x36
  • Sand Grease Pupa x168
  • Pseudo-Stamens x46

Gimana, materialnya udah komplit belum? Atau kamu baru punya sebagian? Tenang aja, material-material tersebut nggak susah buat didapatkan kok. Yang penting kamu rajin menjalankan misi dan buka-buka Domain, biar lebih cepat mendapatkannya.

Pilihan Senjata Terbaik untuk Alhaitham

Ada beberapa senjata yang bisa kamu pilih untuk Alhaitham. Beberapa di antaranya ada yang senjata Bintang 5 dan juga Bintang 4. Ini dia beberapa rekomendasinya:

svg%3E
Gambar Oleh: GameWith
  1. Light of Foliar Incision
  2. Primordial Jade Cutter
  3. Haran Geppaku Futsu
  4. Mistsplitter Reforged
  5. The Black Sword

Untuk mengurangi beban dari Artefak, sebaiknya pilih senjata yang bisa meningkatkan CRIT Ratio Alhaitham. Atau setidaknya, pilihlah senjata yang bisa meningkatkan Elemental Mastery.

Light of Foliar Incision adalah senjata yang paling saya rekomendasikan untuk Alhaitham. Kenapa? Soalnya ini adalah senjata khasnya Alhaitham.

Senjata ini punya keunggulan stat CRIT DMG yang luar biasa, sehingga material untuk nge-build senjata ini gampang banget. Senjata ini juga memungkinkan kamu untuk menginvestasikan EM (Elemental Mastery) tanpa mengorbankan DMG pribadi.

Baca Juga:  5 Kesalahan Menggunakan Wanderer Genshin Impact, Nomor 5 Fatal Banget!

Untuk rekomendasi yang kedua adalah Primordial Jade Cutter. Senjata Bintang 5 ini menyajikan CRIT Rate 44,1%, stat CRIT DMG luar biasa, bisa meningkatkan HP untuk daya tahan lebih, serta punya stat Low Basic yang cocok untuk AM Scaling Spread DPS.

Kombinasi Tim Terbaik untuk Alhaitham

Alhaitham cocoknya dapat role apa ya? Terus biar mantul, kira-kira Alhaitham bisa dipasangkan dengan siapa? Oke daripada kamu bingung, saya punya rekomendasi tim terbaik Alhaitham untuk kamu.

svg%3E
Gambar Oleh: EuroGamer
  • Alhaitham (DPS)
  • Nahida (Support)
  • Xingqiu (Sub-DPS)
  • Kuki Shinobu (Healer)

Dalam tim ini, Alhaitham akan bekerja luar biasa dengan reaksi Hyperbloom dan Spread Comps. Sedangkan Nahida bisa memberikan Elemental Mastery dan DMG tambahan untuk tim.

Xingqiu adalah pengaktif utama. Ia bisa memproduksi Bloom Orb yang konsisten dan juga memberikan DMG tambahan. Sementara Kuki Shinobu bakal jadi penyerang Electro di luar lapangan, pengaktif Spread dan juga Hyperbloom yang konsisten. Ia juga bisa kamu jadikan penyembuh dalam tim.

What’s Next?

Oke Traveler, itu dia rekomendasi build Alhaitham terbaik Genshin Impact yang bisa kamu coba. Kalau kamu sampai sekarang belum punya material, artefak atau senjata yang saya sebutkan di atas, nggak usah khawatir.

Setidaknya sekarang kamu udah tahu bahan-bahannya kan? Jadi kamu bisa menjalankan Quest, Domain, atau misi tertentu untuk mendapatkan bahan-bahan di atas. Intinya, nyicil dulu nggak masalah deh!


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]