Vivobook X BAPE
Vivobook X BAPE
Vivobook X BAPE

5 Rekomendasi Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Excel

cach quan ly don hang bang excel 3
Avatar of Indri
Indri Penulis

Kamu sedang cari aplikasi pengganti Microsoft Excel? Tenang, kamu bisa temukan beberapa rekomendasi aplikasi di artikel ini.

Dalam dunia perkantoran, orang-orang tentunya sudah nggak asing dengan Microsoft Excel. Aplikasi yang satu ini biasa dipakai buat bikin laporan keuangan, atau berbagai urusan yang berhubungan dengan angka dan tabel.

Walau pun berbayar, tapi aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office diklaim punya fitur sangat lengkap. Terus ada nggak sih aplikasi alternatif pengganti Microsoft Excel? Ada dong!

Kali ini saya telah merangkum beberapa aplikasi alternatif Microsoft Excel. Cocok buatmu yang bosan atau kesulitan pakai Excel, atau bahkan malas pakai Excel gara-gara berbayar.

Google Sheets

Google Sheets adalah program spreadsheet berbasis web bikinan Google. Kalau Microsoft Excel bisa kamu pakai secara offline, Google Sheets dipakai secara online dengan memanfaatkan penyimpanan Cloud Storage Google Drive.

svg%3E
Sumber : EdGadget

Karena sifatnya online, jadi kamu bisa mengakses Google Sheets dari berbagai browser. Nggak cuma itu, kamu juga bisa mengakses aplikasi ini lewat smartphone.

Lalu apa manfaatkan aplikasi Google Sheets? Aplikasi ini bisa kamu pakai buat mengolah, mengurutkan dan memanipulasi data. Kalau di perusahaan, biasanya aplikasi ini dipakai untuk mengolah data seperti laporan penjualan, keuangan, piutang, dll.