Berbagai Smartphone Yang Layak Ditunggu di Tahun 2021

Anom Penulis

Cieee…. Awal tahun nih. Saatnya membuka lembaran baru. Yah, begitu juga di dunia smartphone, kini kita boleh bersiap menunggu ponsel baru yang meluncur di tahun 2021 ini.

Hm, mungkin kamu juga sadar kalau akan ada banyak smartphone baru dari berbagai merek dengan berbagai seri dan variannya masing-masing. Tapi, ada segelintir yang layak kita tunggu peluncurannya.

Smartphone Yang Meluncur di Tahun 2021

Tahun ini kelihatannya akan ada perubahan menarik di beberapa seri ponsel dari beberapa merek. Perubahan ini tentunya cukup menarik. Apakah akan mengubah pandangan penggemarnya? Apakah akan mengubah tren secara umum? Nah, yuk kita lihat bersama.

Lini Samsung Galaxy S21

Samsung berencana meluncurkan smartphone unggulan terbarunya Galaxy S21 pada tanggal 14 Januari 2021. Konon kabarnya, akan ada perubahan yang mempengaruhi lini ponsel Samsung di sini.

Sejauh ini sudah ada beberapa rumor menarik. Termasuk di antaranya akan ada varian yang mendukung pena stylus S Pen dan tidak akan menyertakan charger di dalam boks penjualan.

Lini Huawei P50

Walau masih dalam tekanan Amerika, Huawei tetap berusaha melaju. Kita pun tahu kalau Huawei mampu membuat smartphone keren dengan teknologi canggih. Apalagi mereka hampir selalu masuk dalam daftar ponsel dengan kamera terbaik.

Bocoran Huawei P50 Pro pun sudah kita lihat beberapa waktu lalu. Pertanyaannya, chipset apa yang mereka pakai? Apakah sudah akan memakai HarmonyOS? Fitur baru apa yang akan hadir?

Lini iPhone 13

Tentu saja iPhone 13 pasti ditunggu. Seperti tradisi yang berjalan, smartphone buatan Apple terbaru ini diperkirakan akan hadir pada paruh kedua tahun 2021.

Walau masih belum banyak beredar, ada beberapa rumor yang sudah muncul. Di antaranya merupakan fitur yang belum muncul di iPhone 12. Misalnya layar Pro Motion dengan refresh rate tinggi 120Hz. Lalu di samping itu juga muncul tanda-tanda iPhone lipat.

Sony Xperia 1 III

Dengan Xperia 1 II (biasa disebut Xperia 1 mark 2), Sony membawa fitur kamera, baik foto dan video, dari DSLR ke smartphone. Smartphone ini banyak menjadi favorit banyak orang.

Jadi tidak salah kalau Sony Xperia 1 III (Xperia 1 mark 3) layak ditunggu. Bocoran info untuk sementara menyebutkan kalau ponsel ini akan memakai Snapdragon 888 dan layar OLED 4K. Sayangnya, ponsel Sony sudah tidak secara resmi beredar di Indonesia.

Ponsel Lipat Samsung

Samsung punya 2 jenis ponsel lipat. Namun sepanjang tahun 2020, hanya Galaxy Z Fold2 yang menjadi sesuatu yang baru. Sementara itu, Samsung disebut akan melebarkan lini ponsel lipat ini.

Dengan begitu, mungkin kita tidak hanya akan melihat Samsung Galaxy Z Fold3 saja. Bisa saja muncul versi lain, seperti lanjutan Galaxy Z Flip, atau bahkan muncul varian di kelas menengah. Ini yang bikin penasaran.

Ponsel Layar Gulung LG dan OPPO

Mendekati akhir tahun 2020, kita melihat beberapa bocoran soal ponsel dengan layar gulung. LG, yang sudah punya TV gulung, mematenkan teknologi layar gulung untuk smartphone. Sementara itu OPPO juga memamerkan prototipe ponsel layar gulung mereka.

Pertanyaannya, apakah smartphone dengan layar gulung itu akan hadir di tahun 2021? Apakah teknologi itu sudah nyaman dipakai sehari-hari? Ini masih jadi misteri.

    %d blogger menyukai ini: