Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Berkat WhatsApp Link Device Android Sekarang Bisa Buka WA Lebih Dari Satu HP

Fitur WhatsApp link device bisa digunakan untuk memantau isi chat pasangan loh!

Berkat WhatsApp Link Device Android Sekarang Bisa Buka WA Lebih Dari Satu HP
Febri Penulis

Jika sebelumnya kamu hanya bisa membuka aplikasi WhatsApp di satu HP saja, sekarang sudah hadir fitur WhatsApp link device Android yang memungkinkan kamu untuk membuka akun WA di HP Android lebih dari satu.

WhatsApp Mengizinkan Pengguna Menggunakan Akun WA Lebih dari Satu HP

Teruntuk kamu yang menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi kirim pesan utama, dan digunakan untuk keperluan bisnis. Sekarang kamu bisa berbahagia, karena WhatsApp sudah resmi mengizinkan penggunanya untuk menggunakan satu akun WA di banyak devices.

Kamu bisa memanfaatkan fitur WhatsApp link device Android untuk menggunakan WhatsApp di banyak HP. Kabarnya kamu bisa menggunakan akun WA utama hingga 3 perangkat (1 HP utama dan 2 HP tambahan).

Jika sebelumnya kamu hanya bisa menambahkan akun WA di WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop (pengguna komputer/laptop), sekarang kamu sudah bisa menambahkan akun utama WhatsApp kamu ke perangkat ponsel yang berbeda.

Menghubungkan Akun WhatsApp Utama dengan HP Lain

Untuk menghubungkan akun WhatsApp utama kamu ke HP yang lain, kamu cukup instal saja aplikasi WhatsApp terbaru di ponsel ke-2 atau ke-3. Lalu kamu buka saja aplikasi WhatsApp tersebut, kemudian tap menu ikon titik tiga di pojok kanan atas.

Kemudian kamu akan melihat barcode WhatsApp link device yang bisa kamu scanning code tersebut dengan WhatsApp yang ada di akun HP utama.

Kemudian di HP utama, kamu buka aplikasi WhatsApp. Kemudian tap menu titik tiga di pojok kanan atas layar kamu.

Pilih menu Linked devices dan tap menu Link a device untuk memulai scanning barcode WhatsApp di HP ke-2 atau HP ke-3 yang ingin dihubungkan dengan akun WhatsApp di HP utama.

Baca Juga:  Fitur WhatsApp Yang Belum Ada Sampai Tahun 2022

Dengan begitu kamu sudah bisa membuka akun WhatsApp di 3 HP Android sekaligus tanpa perlu relogin lagi, jika nantinya ingin digunakan oleh lebih dari satu orang dengan HP yang berbeda.

iPhone Belum Mendukung Fitur WhatsApp Link Device

Dari beberapa sumber menyebutkan, kalau fitur seperti link WhatsApp ini baru bisa digunakan di HP Android saja.

Fitur ini tidak bekerja di ponsel iPhone, jadi kalau kamu pengguna smartphone dari Apple. Maka kamu belum bisa memanfaatkan fitur WhatsApp link device di ponsel tercinta kamu.

Manajemen Bisnis Jadi Lebih Mudah Karena WhatsApp Link Device Android

Bagi pengguna HP Android, silakan coba dari sekarang untuk menghubungkan akun WhatsApp kamu ke ponsel pintar lainnya.

Jika kamu menggunakan WhatsApp sebagai bisnis, sekarang kamu sudah bisa membuat akun WhatsApp utama kamu digunakan di ponsel lainnya. Sehingga nantinya ponsel yang lain bisa digunakan oleh partner atau karyawan kamu.

Untuk membantu kamu dalam menghendel kerjaan menjawab pertanyaan dan sebagainya di akun WhatsApp. Kurang lebih fitur ini seperti sharing akses WhatsApp ke HP lain, selain itu. Fitur ini bisa digunakan untuk mengawasi chat atau pesan suara WhatsApp pasangan kita.

Apakah dia selingkuh atau bermain di belakang, kamu bisa tahu hanya dengan menghubungkan akun WhatsApp dia ke aplikasi WhatsApp di HP milik kamu. Jadi, gunakan fitur ini dengan bijak ya.