Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Build Yao Yao Genshin Impact Terbaik Terlengkap (Artefak, Senjata, Material, Tim Party)

build yao yao
Gambar Oleh: Genshin Impact
Indri Penulis

Mau tahu build Yao Yao Genshin Impact terbaik mulai dari material, artefak, senjata, sampai tim party-nya? Kamu bisa simak ulasan berikut.

Yao Yao adalah salah satu karakter terbaru yang rilis update Genshin Impact 3.4. Karakter ini rilis berbarengan dengan Alhaitham, karakter Bintang 5 asli Sumeru.

Sebenarnya ada banyak Traveler yang udah lama menanti Yao Yao. Soalnya visual Yao Yao sempat dibocorkan HoYoverse di awal perilisan Genshin Impact. Tapi baru di tahun 2023 ini Yao Yao didebutkan.

Nah pertanyaannya, apa sih yang perlu dilakukan setelah mendapatkan Yao Yao? Jelas kamu perlu nge-build Yao Yao biar skill bertarungnya makin kece.

Kamu nggak perlu khawatir, kali ini saya akan berikan tips build Yao Yao Genshin Impact terbaik untuk kamu. Semua material, artefak dan rekomendasi senjata terbaik Yao Yao bakal saya kupas tuntas di sini.

Rekomendasi Build Yao Yao Genshin Impact Terbaik

a. Siapa Itu Yao Yao?

Yao Yao adalah karakter Bintang 4 asli Liyue. Yao Yao merupakan karakter Dendro pertama yang muncul di manga Genshin Impact. Di ceritanya sendiri, Yao Yao adalah anak buah Nenek Ping (salah satu adeptus di Liyue).

build yao yao
Gambar Oleh: Genshin Impact

Waktu rumor soal Yao Yao muncul, karakter loli ini diprediksi menggunakan katalis sebagai senjatanya (mirip Klee). Tapi setelah resmi diumumkan, Yao Yao ternyata adalah pengguna senjata polearm (seperti Zhongli).

b. Artefak Yao Yao Genshin Impact Terbaik

Genshin Impact punya banyak koleksi Artefak yang bisa kamu pilih. Untuk Yao Yao sendiri, kamu bisa pertimbangkan beberapa Artefak berikut ini:

build yao yao
Gambar Oleh: The Nerd Slash
  1. Deepwood Memories (4 pcs)
  2. Flower of Paradise Lost (4 pcs)
  3. Gilded Dreams (4 pcs)

Untuk meningkatkan reaksi DMG, saya sarankan agar kamu fokus memilih artefak yang bisa meningkatkan Elemental Mastery. Kalau kamu pakai Yao Yao di tim Nilou, Flower of Paradise Lost sangat saya rekomendasikan.

Baca Juga:  Kode Redeem Genshin Impact Desember 2022 yang Masih Aktif Terbaru

Tapi kalau mau artefak yang sifatnya fleksibel (cocok dipakai apapun), Deepwood Memories dan Gilded Dreams juga bagus. Namun Deepwood Memories sebaiknya lebih kamu prioritaskan, apalagi kalau kamu punya karakter Dendro lain di dalam tim.

c. Pilihan Senjata Terbaik untuk Yao Yao

Ada beberapa senjata yang bisa kamu pilih untuk Yao Yao. Beberapa di antaranya ada yang senjata Bintang 4 dan juga Bintang 5. Ini dia beberapa rekomendasinya:

svg%3E
Gambar Oleh: Tangkapan Layar YouTube/YAMATO IMPACT
  1. Black Tassel (Bintang 3)
  2. Staff of Homa (Bintang 5)
  3. Favonious Lance (Bintang 4)
  4. Kitain Cross Spear (Kitain Cross Spear)

Black Tassel mungkin cuma senjata Bintang 3. Tapi jangan salah, kalau dipakai Yao Yao, senjata ini bisa menyuguhkan HP 46,9% (kalau sudah mencapai level 90). Senjata ini memiliki HP Stat Stick yang bagus.

Efeknya mungkin nggak terlalu berguna. Tapi setidaknya kamu bisa lebih gampang menyempurnakan atau menaikkan level Black Tassel. Soalnya dia cuma senjata bintang 3.

Sementara kalau kamu punya senjata Staff of Homa, nggak ada salahnya pakai polearm Bintang 5 ini. Senjata ini punya CRIT DMG 66,2% (kalau sudah level 90). Senjata tersebut juga bisa meningkatkan HP hingga 20%.

Kemampuannya untuk meningkatkan Stat ATK dan CRIT juga memungkinkan peningkatan DMG. Tapi kekurangannya, senjata ini dibutuhkan banyak karakter. Jadi kamu harus pilah-pilih karakter lebih dulu, sebelum memakaikannya ke Yao Yao.

d. Material Ascension Yao Yao Genshin Impact

Saat memiliki karakter Genshin Impact terbaru, kamu pasti ingin cepat-cepat membuatnya naik ke level 90 kan? Soalnya di level tertinggi ini, otomatis kekuatan karakter tersebut bakal berlipat ganda.

svg%3E
Gambar Oleh: RETUWIT

Nah untuk membuat Yao Yao naik ke level 90, ini dia beberapa bahan material Ascension yang wajib kamu siapkan:

  • Nagadus Emerald Sliver x1
  • Nagadus Emerald Fragment x9
  • Nagadus Emerald Chunk x9
  • Nagadus Emerald Gemstone x6
  • Slime Condensate x18
  • Slime Secretions x30
  • Slime Concentrate x36
  • Jueyun Chili x168
  • Quelled Creeper x46
Baca Juga:  8 Rekomendasi Party Genshin Impact Bintang 4 Terbaik, Wajib Coba!

e. Rekomendasi Tim Party Terbaik untuk Yao Yao

Yao Yao lebih cocok dapat role apa ya? Terus biar tambah oke, kira-kira Yao Yao perlu dikombinasikan dengan karakter siapa? Nah daripada kamu bingung, saya punya rekomendasi tim terbaik Yao Yao untuk kamu.

svg%3E
Gambar Oleh: Screenrant
  • Yao Yao (Healer)
  • Cyno (DPS)
  • Nahida (Sub-DPS)
  • Fischl (Support)

Di dalam tim ini, Yao Yao bisa menjadi penyerang Dendro sekaligus penyembuh di luar area bertarung. Sedangkan Cyno di sini bakal sangat cocok dipasangkan dengan Yao Yao.

Soalnya Cyno tipikal karakter yang serangannya membutuhkan reaksi agar DMG-nya kuat. Karena Yao Yao adalah tipikal penyerang Dendro di luar lapangan, ia akan cocok dipasangkan dengan Cyno.

Sementara itu di tim ini, Nahida bisa bermanfaat sebagai Elemental Resonance. Sedangkan Fischl berperan untuk meregenerasi energi di dalam party.

What’s Next?

Oke Traveler, itu dia rekomendasi build Yao Yao Genshin Impact terbaik yang bisa kamu coba. Kalau kamu sampai sekarang belum punya material, artefak atau senjata yang saya sebutkan di atas, nggak usah khawatir.

Setidaknya sekarang kamu udah tahu bahan-bahannya kan? Jadi kamu bisa menjalankan Quest, Domain, atau misi tertentu untuk mendapatkan bahan-bahan di atas. Intinya, nyicil dulu nggak masalah deh!


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]