assassin creed

5 Film Berdasar Video Game Terbaik

Kita tahu kalau film dan video game saling berhubungan. Ada film berdasar video game, ada juga video game berdasar film. Kali ini kami mengajak kamu melihat beberapa film berdasar video game yang paling menarik.

Film dari video game selalu terlihat menjanjikan. Karena mungkin pernah memainkannya, biasanya kita sudah bisa membayangkan adegan-adegan keren yang bakal muncul. Tapi tidak jarang hal itu menjadi pisau bermata dua.

Ya, sudah ada banyak sekali film dibuat berdasar video game. Namun, tidak banyak yang mencapai harapan. Entah karena tidak sesuai dengan imajinasi dari game tersebut, atau tidak punya cerita yang mengigit (hanya bermodal popularitas game saja).

Oleh karena itu, cukup menarik dan cukup sulit memilih film dari video game yang memuaskan. Mungkin penilaian kita pun tidak sama. Tapi toh, tidak ada salahnya kami mencoba.

Film Berdasar Video Game Favorit

Rampage (2018)

film rampage 2018

Rampage adalah film yang dibuat berdasar seri video game bernama sama. Film ini memang tidak mengambil cerita sama persis dengan permainannya. Sebagai film, Rampage juga tidak mendapat banyak pujian. Toh, kita tidak bisa mengelak kalau film ini punya sisi humor dan aksi yang seru.

Resident Evil (2002)

resident evil 2002

Resident Evil termasuk film berdasar video game yang paling sukses. Film ini sudah memiliki 5 sekuel dan punya “universe” tersendiri (sebelum MCU hadir). Sebagai film pertama, Resident Evil cukup memenuhi harapan gamers akan aksi dan sisi menegangkannya. Milla Jovovich juga mendapat pujian dalam memerankan Alice.

Lara Croft: Tomb Raider (2001)

lara croft tomb raider 2001

Film Tomb Raider memang punya versi baru dengan Alicia Vikander sebagai Lara Croft. Namun, film Lara Croft: Tomb Raider yang jadi film pertama lebih memuaskan dari sisi aksi dan petualangan. Yah, lebih “tomb raider“. Di samping itu, walau Alicia Vikander cukup bagus, tapi Angeline Jolie lebih meyakinkan sebagai Lara Croft.

Assassin’s Creed (2016)

assassin's creed 2016 film berdasar game

Walau dibuat berdasar game, film Assassin’s Creed yang diperankan oleh Michael Fassbender ini memiliki cerita asli. Film ini cukup mendapat kritik karena tidak sesuai dengan harapan. Toh kita bisa sepakat kalau Michael Fassbender sangat pantas menjadi tokoh utama di film ini. Beberapa aksinya juga ciamik.

Prince of Persia: The Sands of Time (2010)

prince of persia the sands of time 2010

Film Prince of Persia: The Sands of Time dibuat berdasar game berjudul sama, juga dengan tambahan dari seri game Prince of Persia lain. Film ini pun tidak luput dari kritik. Termasuk untuk Jake Gyllenhaal dan Gemma Arterton. Di sisi lain, film ini juga mendapat pujian dalam menghadirkan nuansa game tersebut, beserta adegan aksinya.

Daftar Film Lain Yang Layak Dibaca

More Stories
Harga dan Spesifikasi ROG G20