Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Samsung Umumkan Smartphone Galaxy A50s dan A30s Baru

samsung galaxy A50s dan A30s
Anom Penulis

Samsung mengumumkan dua smartphone baru miliknya: Galaxy A50s dan Galaxy A30s. Kedua ponsel ini bukan sekedar versi baru dari Galaxy A50 dan A30, tapi memiliki beberapa fitur yang lebih baru dan canggih.

Kedua smartphone baru ini memiliki desain bodi baru. Samsung membawa rancangan pola geometris dan efek holografis yang futuristik dan sedang tren (lihat Realme 5). Hadir dengan total 4 varian warna baru (Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green dan Prism Crush Violet), keduanya menawarkan tampilan penuh gaya.

Fitur lain yang diungulkan oleh Samsung dari kedua smartphone ini adalah baterai yang berkapasitas besar (4000 mAh) dengan fast charging dan fitur Game Booster dengan teknologi AI. Jadi cocok untuk kamu yang hobi main game.

Nah, sekarang mari kita lihat lebih dekat.

Samsung Galaxy A50s

Smartphone ini merupakan varian yang lebih canggih di antara keduanya. Layar FHD+ AMOLED 6,4 inci miliknya memakai rancangan Infinity-U dan memakai sensor sidik jari di layar.

Spesifikasi internal Galaxy A50s meliputi chipset Exynos 9610, pilihan RAM 4GB/6GB, pilihan penyimpanan 64GB/128GB, mendukung microSD (sampai 1TB) dan NFC.

Smartphone ini memiliki 3 kamera belakang, dengan konfigurasi: 48MP (wide), 8MP (ultra-wide), dan 5MP (depth sensor). Sedangkan kamera selfie di depan berkualitas 32MP. Mantap.

Samsung Galaxy A30s

Smartphone ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda. Samsung Galaxy A30s juga menggunakan desain Infinity-U dan sensor sidik jari di layar HD+ AMOLED 6,4 inci miliknya.

Untuk spesifikasi internal, smartphone ini punya lebih rendah. Chipset-nya adalah Exynos 7885, ada pilihan RAM 3GB/4GB, pilihan media penyimpanan 32GB/64GB/128GB, juga mendukung microSD sampai 1TB, tapi tidak punya NFC.

Begitupun dari sisi kamera. 3 kamera belakangnya “hanya” punya kualitas: 25MP, 8MP (ultra-wide), dan 5MP (depth sensor). Sedangkan kamera selfie di depan berkualitas 16MP.

Memasuki Persaingan Keras

Saat ini Samsung memang masih menjadi jawara di dunia smartphone. Walau begitu, ponsel asal Cina dengan gencar memberi penawaran yang menarik. Samsung pun menjawabnya.

Bisa kita lihat, sejak era Galaxy M baru, Samsung memberi perhatian tambahan pada ponsel kelas menengahnya. Begitulah saat ini hampir semua ponsel Samsung menjadi lebih trendy. Tidak kalah mengkilat dibanding Xiaomi, OPPO, atau Vivo.

Yang menarik, divisi teknologi sensor kamera Samsung bekerja sama dengan pabrikan Cina di atas. Sensor ISOCELL Bright GW1 64MP miliknya akan segera hadir di ponsel Xiaomi dan Realme. Bahkan memberi kesempatan pada Xiaomi menjadi yang pertama memakai sensor kamera raksasa 108MP.

Tapi ponsel itu masih akan rilis belakangan. Saat ini nikmati saja dulu smartphone Samsung Galaxy A50s atau A30s. Mungkin kamu lebih tertarik dengan yang lain?

    %d blogger menyukai ini: