Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Sematkan Chat WhatsApp Agar Percakapan Tetap Terlihat

whatsapp messenger

Kamu pasti punya banyak percakapan grup di WhatsApp. Ada kalanya, semua obrolan itu aktif sampai percakapan yang penting malah tergulung ke bawah. Nah, supaya itu tidak terjadi, sematkan chat WhatsApp itu.

Ketika chat disematkan β€” atau istilah kerennya pin chat β€” maka percakapan itu akan diletakkan paling atas secara permanen. Artinya, percakapan itu mendapat prioritas paling tinggi. Ibaratnya seperti memaku pengumuman di dinding.

Ketika chat disematkan, percakapan lain yang lebih baru β€” baik grup atau personal β€” akan duduk di bawah chat tersebut. Tidak di atasnya.

Dengan demikian, kamu tidak akan kehilangan percakapan penting. Percakapan akan tetap terlihat dan kamu tidak perlu menggeser layar untuk mencari chat yang bersangkutan.

Cara Menyematkan Chat WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Tekan chat yang ingin kamu sematkan agak lama sampai pilihan aktif (berubah warna dan ada tanda centang).
  3. Tekan tombol sematkan chat / pin di menu bagian atas.
  4. Profit.

Sekarang percakapan itu sudah kamu sematkan. Kamu bisa lihat ada ikon pin di sebelah kanan percakapan.

sematkan chat whatsapp
Cara menyematkan chat WhatsApp

Lalu bagaimana kalau kita ingin melepas pin tersebut? Misalnya kalau chat sudah tidak penting lagi.

Caranya sama dengan langkah di atas. Perubahan yang bisa kamu lihat adalah ikon pin yang ada di atas. Lalu ketika kamu sudah melepas percakapan, ikon pin di sebelah kanan chat akan hilang.

Nah, itulah cara menyematkan chat WhatsApp. Sekali lagi, cara ini akan memudahkan kamu kalau ada percakapan penting. Kamu tidak perlu scroll layar atau mengetik untuk mencari percakapan itu.

Fitur menyematkan chat ini juga biasanya ada di aplikasi chat lain, bukan hanya di WhatsApp saja. Caranya juga biasanya tidak terlalu berbeda. Jadi silakan coba.

More Stories
Inilah 5 Husbando Pilihan Cewek Otaku Indonesia