Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Aplikasi Nonton TV Online Gratis Tanpa Iklan

Tahukah kamu kalau sekarang sudah bisa nonton TV secara online dari HP?

Aplikasi Nonton TV Online Gratis Tanpa Iklan Terbaru - Fix
Febri Penulis

Aplikasi nonton TV online gratis tanpa iklan memang banyak dicari oleh kebanyakan orang (netizen), di Indonesia sendiri saat ini layanan TV konvensional sudah diganti menjadi TV digital dan harus menggunakan set top box TV digital jika ingin menonton TV.

  • Solusi Cepat
    Untuk kamu yang ingin tahu aplikasi nonton TV online gratis tanpa iklan, kamu bisa gunakan aplikasi seperti Vidio dan NontonTV.

Alih-alih membeli set top box TV digital yang baru, mending kamu jadikan saja HP/laptop kamu jadi pengganti TV konvensional ataupun TV digital.

Tanpa perlu beli set top box TV digital, kamu bisa nonton TV secara online hanya dengan menggunakan HP saja.

Saat ini banyak aplikasi live stream yang menyediakan jasa untuk menonton TV melalui internet. Karena stasiun TV sendiri juga sadar kalau rakyat Indonesia sendiri sudah mulai beralih dari menonton TV menjadi nonton YouTube ataupun TikTok.

Karena melalui HP saja, masyarakat bisa mendapatkan tayangan berita dan juga hiburan. Jika dua hal ini bisa mereka dapatkan hanya dari HP, tentu saja mereka tidak punya alasan lagi untuk kembali menonton TV.

Oleh karena itu, tak sedikit siaran atau cuplikan film atau segmen TV yang diunggah kembali ke layanan live stream seperti TikTok TV dan YouTube. Makanya sekarang kamu banyak melihat siaran TV bertebaran di aplikasi HP baik itu android ataupun iOS.

Bahkan sekarang Apple juga menghadirkan layanan Aplikasi TV+ di macOS loh, kurang tertinggal apalagi TV saat ini. Kamu juga bisa menghubungkan HP Android ke TV dengan mudah, yah, intinya TV sekarang sudah sangat tertinggal sekali.

Baca Juga:  8 Aplikasi Musik Terbaik untuk Android dan iPhone

Bagaimana menurut kamu, apakah kamu masih suka menonton TV dengan layanan TV konvensional ataupun TV digital atau Smart TV? atau kamu termasuk orang yang sudah beralih ke TV online dan menggunakan aplikasi di smartphone atau Android TV Box? Mungkinkan TV akan hilang dari peradaban?

Tutorial Cara Nonton TV Online di Laptop dan HP

Untuk kamu yang sedang mencari panduan cara nonton TV online di laptop dan HP, kamu bisa mengunduh dan mencoba aplikasi nonton TV online yang akan saya bagikan di bawah ini.

Silakan dicoba aplikasi nonton TV online berikut:

1. Vidio – Aplikasi nonton TV online

Nonto TV online lewat Vidio

Vidio merupakan aplikasi live stream resmi di Indonesia yang menayangkan berbagai macam pilihan tontonan seperti YouTube. Kamu bisa menonton tayangan Televisi di Vidio seperti halnya kamu sedang menonton channel TV di rumah.

Vidio bisa diakses melalui website vidio.com atau aplikasi Vidio di smartphone kamu. Terdapat banyak channel TV yang bisa kamu tonton di Vidio, seperti; SCTV, Indosiar, TRANS TV, Trans7, TVOne, dan lain-lain.

  • Info
    Untuk tayangan TV online seperti RCTI dan MNC Group, bisa nonton di Vision+ dan RCTI+, karena tayangan TV online dari MNC Group tidak ada pada fitur live stream di Vidio.

2. Nonton TV online di aplikasi TV Indonesia Terlengkap Live

Nonton TV online di aplikasi TV Indonesia Terlengkap Live

TV Indonesia Terlengkap Live merupakan aplikasi live streaming tayangan TV di Indonesia, di aplikasi ini terdapat banyak tayangan TV Indonesia. Seperti namanya, channel TV yang dihadirkan pun seperti halnya kita nonton siaran di TV.

RCTI, GTV, MNCTV, SCTV, Indosiar, Kompas TV dan siaran TV lain pun ada di dalam aplikasi ini. Saat kamu mengunduh aplikasi ini di smartphone, sama saja seperti kamu membawa Televisi ke mana saja.

3. Nonton TV online di aplikasi NontonTV

Nonton TV online di aplikasi NontonTV

NontonTV ini merupakan aplikasi buatan anak Indonesia dengan nickname Hariimurti (akun github), pengembangan dari layanan IPTV (github.com/iptv-org/iptv). Aplikasi ini secara otomatis menyajikan saluran TV lokal alias Indonesia.

Baca Juga:  Cara Langganan Amazon Prime Video Tanpa Kartu Kredit

Namun kamu juga bisa mengganti salurannya ke TV luar secara gratis tanpa perlu langganan TV apapun, hanya dengan mengganti url atau alamat saluran TV nya berdasarkan region yang kamu tuju. Kelebihan aplikasi ini, tidak ada iklan sama sekali dan tidak perlu berlangganan TV.

  • Info
    Untuk mengunduh dan memasang aplikasi NontonTV, kamu bisa klik link yang ada di bagian menu Assets > Pilih menu link yang .apk > Unduh > Lalu Instal seperti biasa. (Pastikan kamu sudah mengizinkan aplikasi browser untuk menginstal aplikasi di luar Google Play Store)

4. Nonton TV online lewat VLC

Aplikasi Nonton TV Online Gratis Tanpa Iklan- Nonton TV Online lewat VLC

VLC merupakan aplikasi pemutar video terbaik saat ini, baik di laptop/komputer ataupun smartphone Android. Aplikasi VLC ini mendukung berbagai format video yang bisa kamu putar.

Tidak hanya sebagai aplikasi pemutar video saja, di VLC kamu juga bisa gunakan untuk menonton siaran TV loh. Dengan memanfaatkan url dari IPTV, kamu bisa menambahkan siaran TV online ke dalam VLC.

Jika sebelumnya saya menganjurkan untuk mengunduh aplikasi NontonTV, kamu bisa menggunakan VLC sebagai pengganti atau opsi atau alternative untuk menonton TV di HP maupun laptop.

Cara ini memang sedikit lebih ribet, tapi worth it untuk dicoba karena menggunakan VLC sebagai media nonton TV. Kamu tidak perlu khawatir soal iklan ataupun langganan siaran TV, dan juga aplikasi VLC lebih terjamin aman karena tersedia di Google Play Store ataupun Microsoft Store.

  • Link IPTV
    Silakan copy link ini: https://iptv-org.github.io/iptv/countries/id.m3u

Untuk kamu yang ingin tahu cara nonton TV online di HP/laptop menggunakan VLC, bisa ikuti langkah-langkah berikut:

1. Cara nonton TV online di VLC for Android

  1. Unduh dan Buka aplikasi VLC for Android.
  2. Tap menu Lebih banyak yang ada di pojok sebelah kanan bawah.
  3. Tap menu Siaran baru.
  4. Masukkan URL IPTV ID > Tap ikon Kirim di sebelah kolom alamat jaringan.
  5. Selesai, kamu telah berhasil menghubungkan VLC ke siaran TV online.
Baca Juga:  Rekomendasi Serial Keren di Layanan Streaming Prime Video
  • Info
    Tap ikon playlist yang ada di pojok kanan atas saat kamu berhasil terhubung ke URL IPTV, lalu kamu bisa gulir ke bawah untuk mengganti saluran TV.

2. Cara nonton TV online di VLC for Windows (laptop/komputer)

  1. Unduh dan buka aplikasi VLC.
  2. Klik menu Media.
  3. Klik menu Open Network Stream.
  4. Paste alamat IPTV pada kolom Please enter a network URL.
  5. Klik tombol Play untuk memulai nonton TV online di VLC.
  6. Selesai, kamu telah berhasil mengaktifkan siaran TV online di aplikasi VLC.
  • Info
    Kamu bisa mengganti siaran TV melalui ikon Playlist yang ada di bagai tab menu media player atau di sebelah ikon Repeat/Loop.

What’s Next: Nonton TV Sekarang Bisa di Mana Saja!

Kurang lebih seperti itulah rekomendasi aplikasi nonton TV online gratis tanpa iklan serta cara nonton TV di VLC yang bisa saya bagikan ke kamu.

Kamu tinggal pilih, ingin nonton TV online melalui aplikasi, website ataupun media player seperti VLC. Ada beragam pilihan yang bisa kamu gunakan, kalau saya pribadi karena berlangganan Vidio Premium.

Jadi saya lebih menyarankan untuk menggunakan aplikasi Vidio saja, karena suara dan gambar yang dihasilkan juga sudah jernih banget (High Definition).

Namun, jika kamu ingin aplikasi nonton TV yang gratisan dan bebas iklan. Maka saya sarankan bisa menggunakan VLC saja.


Jika ada pertanyaan atau saran lebih lanjut, silakan tulis dan sampaikan di kolom komentar atau kirim email ke [email protected] Kamu juga bisa berlangganan berita atau artikel seputar teknologi, aplikasi & internet seperti yang saya tulis di atas melalui halaman urbandigital di Google News.