Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Merek Smartphone Paling Laris Di Dunia Saat Ini

Anom Penulis

Apa merek smartphone paling laris di dunia? Tidak ada yang pasti. Karena posisi ponsel paling laris bisa berubah pada waktu tertentu. Tapi kalau kamu penasaran, di sini ada info terbaru ponsel terlaris di dunia saat ini.

Informasi soal hal ini biasanya hadir dari riset pangsa pasar dari beberapa organisasi, seperti IDC, Canalys, Statista, dll. Laporan ini berhubungan dengan penjualan merek smartphone bersangkutan dalam tiap kuartal pada tahun bersangkutan (Q1, Q2, Q3, dan Q4). Jadi posisinya memang sangat mungkin berubah.

popculture.id

Hal ini terjadi karena banyak faktor. Salah satunya adalah waktu rilis smartphone. Misalnya Samsung dengan Galaxy UNPACKED di awal dan pertengahan tahun, atau iPhone yang meluncur di Apple Event mendekati akhir tahun.

Merek Smartphone Paling Laris Q4 2021

  1. Apple
  2. Samsung
  3. Xiaomi
  4. Oppo
  5. Vivo

Apple Jawara Liburan Akhir Tahun

Laporan statistik ini hadir dari Canalys. Mereka menyebutkan kalau penjualan smartphone dunia masih terpengaruh oleh pandemi COVID dengan menurunnya daya beli masyarakat. Walau begitu, statistiknya cukup menarik.

Apple hampir selalu menjadi jawara di akhir tahun. Karena memang iPhone terbaru selalu meluncur sekitar bulan September dan menjadi barang yang dibeli di liburan akhir tahun.

Walau secara keseluruhan keseluruhan menurun, Apple berhasil menjadi ponsel paling laris di dunia dengan pangsa pasar 22%. Seri iPhone 13 sukses merebut hati masyarakat dan bahkan bisa menggeser Vivo sebagai nomor satu di Cina.

merek ponsel paling laris kuartal 4 2021

Samsung berhasil meningkatkan penjualan smartphone mereka dari 17% pangsa pasar dunia menjasi 20%. Namun hal itu belum berhasil menembus dominasi Apple, dan Samsung harus pus di posisi kedua.

Xiaomi, pada posisi ketiga, jalan di tempat dengan pangsa pasar yang relatif sama, yaitu 12%. Sementara OPPO dan Vivo mengalami penurunan masing-masing sebanyak 1%. OPPO jadi memiliki pangsa pasar 9% dan Vivo menjadi 8%.

    %d blogger menyukai ini: