5 Merek Smartphone Paling Laris Di Dunia Saat Ini

Apa merek smartphone paling laris di dunia? Tidak ada yang pasti. Karena posisi ponsel paling laris bisa berubah pada waktu tertentu. Tapi kalau kamu penasaran, di sini ada info terbaru ponsel terlaris di dunia saat ini.

Informasi soal hal ini biasanya hadir dari riset pangsa pasar dari beberapa organisasi, seperti IDC, Canalys, Statista, dll. Laporan ini berhubungan dengan penjualan merek smartphone bersangkutan dalam tiap kuartal pada tahun bersangkutan (Q1, Q2, Q3, dan Q4). Jadi posisinya memang sangat mungkin berubah.

Merek Smartphone Paling Laris Q2 2021

  1. Samsung
  2. Xiaomi
  3. Apple
  4. Oppo
  5. Vivo

Xiaomi Rebut Posisi 2 Kalahkan Apple

Berdasarkan riset pasar yang dilakukan oleh Canalys, Xiaomi berhasil mengalahkan Apple di kuartal kedua tahun 2021. Hal ini membuat Xiaomi duduk di posisi kedua smartphone paling laris di dunia, dan Apple harus menerima duduk di posisi ketiga.

Sementara itu posisi puncak masih dipegang oleh Samsung. Sementara posisi ke-4 dan ke-5 diduduki oleh OPPO dan Vivo. Huawei yang dulu bersaing di tiga besar dan pernah jadi nomor satu, sudah terpuruk akibat pencekalan pemerintah Amerika.

merek smartphone paling laris 2021

Menurut Canalys, kesuksesan Xiaomi berasal dari meningkatnya penjualan di Amerika Latin sebesar 300%, di Afrika sebesar 150%, dan di Eropa barat sebesar 50%. Faktor terbesar yang andil dalam pertumbuhan ini tentu saja adalah harga. Rata-rata harga ponsel Xiaomi lebih murah 40% sampai 75% dibanding ponsel Samsung dan iPhone.

Canalys juga menyebut kalau Xiaomi perlu memberi perhatian lebih pada ponsel premium mereka, seperti Mi 11 Ultra. Walau hal itu akan jadi pertarungan keras karena OPPO dan Vivo juga punya tujuan yang sama. Hanya saja, OPPO dan Vivo lebih kencang berpromosi soal ponsel flagship daripada Xiaomi.

Sebelum ini Xiaomi juga sudah pernah mengalahkan Apple. Saat itu, Xiaomi berhasil mendepak Apple ke posisi empat (saat itu masih ada Huawei). Hm, industri smartphone memang keras.

Itulah 5 merek smartphone paling laris saat ini. Tentu kondisi ini bisa berubah pada kuartal ketiga dan keempat mendatang, mengingat Apple akan meluncurkan iPhone terbaru.

%d blogger menyukai ini: